Pemilu 2019

Upaya Jokowi Bertemu Prabowo yang Tak Kunjung Bersambut, Sumbatannya Dimana ?

Upaya Jokowi Bertemu Prabowo Subianto yang Tak Kunjung Bersambut, Sumbatannya Dimana ?

Upaya Jokowi Bertemu Prabowo yang Tak Kunjung Bersambut, Sumbatannya Dimana ?
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan nomor urut 2 Joko Widodo bersalaman usai debat capres 2014 putaran ketiga, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014). 

Upaya Jokowi Bertemu Prabowo Subianto yang Tak Kunjung Bersambut, Sumbatannya Dimana ?

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, calon presiden petahana Joko Widodo kembali bicara soal rencana pertemuan dengan rivalnya, Prabowo Subianto.

Kali ini, Jokowi bicara dalam konteks menanggapi aksi massa yang berujung kericuhan di sejumlah titik di Jakarta. Banyak pihak mendorong agar Jokowi dan Prabowo segera bertemu untuk meredam tensi politik yang semakin memanas.

Wabup Nagekeo Minta Kades Jadi Penjaga Gerbang Literasi di Tingkat Desa

Namun, Jokowi menegaskan bahwa ia telah berinisiatif untuk bertemu Prabowo setelah pemungutan suara Pilpres 2019 pada 17 April 2019.

"Sudah saya sampaikan, saya sudah berinisiatif sejak awal setelah coblosan," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Jokowi mengatakan, usai pencoblosan, ia sudah mengutus orang kepercayaannya untuk berkomunikasi dengan Prabowo dan mengatur jadwal pertemuan. Upaya tersebut belum membuahkan hasil hingga saat ini.

Tiga Peringatan Dini di NTT Hari Ini, Mulai Potensi Angin Kencang Hingga Kebakaran Hutan di Sumba

"Sudah mengutus, tapi memang kelihatannya belum ketemu," kata dia.

Sehari pasca-pencoblosan Catatan Kompas.com, keinginan Jokowi untuk bertemu Prabowo memang sudah disampaikannya sehari setelah pemungutan suara.

Saat itu, hasil hitung cepat sejumlah lembaga sudah hampir rampung dan menunjukkan keunggulan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin dengan selisih sekitar 9-10 persen.

Kendati demikian, Prabowo juga mengklaim ia unggul berdasarkan hitungan tim internalnya. Usai memberi pernyataan soal hasil hitung cepat yang memenangkannya, Jokowi lalu bicara keinginan bertemu Prabowo.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved