Wapres Kalla: Jika Prabowo dan Sandiaga Ikut Menenangkan Masyarakat, Kerusuhan Segera Mereda

Kata Wakil Presiden Jusuf Kalla Jika Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Ikut Menenangkan Masyarakat, Kerusuhan Segera Mereda

Wapres Kalla: Jika Prabowo dan Sandiaga Ikut Menenangkan Masyarakat, Kerusuhan Segera Mereda
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (22/5/2019). 

Kata Wakil Presiden Jusuf Kalla Jika Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Ikut Menenangkan Masyarakat, Kerusuhan Segera Mereda

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta semua pemimpin termasuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menenangkan masyarakat yang berdemonstrasi agar tidak terjadi kerusuhan yang semakin meluas.

"Tentu kita harapkan hal yang sama semuanya, kalau semua pemimpin bangsa termasuk Pak Prabowo, Pak Sandi untuk ikut serta untuk menenangkan masyarakat itu," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Pasukan Kostrad dan Paskhas AU Datang, Demonstran di Bawaslu Tepuk Tangan

Kalla mengatakan, jika terjadi kerusuhan yang meluas, maka yang dirugikan ialah masyarakat itu sendiri.

Ia juga mencontohkan kerusuhan 1998 yang merugikan masyarakat luas karena perekonomian sempat lumpuh.

PT Pelindo III dan PT Garam Gelar Safari Ramadhan GOR Oepoi Kupang

Kalla mengatakan hal tersebut akan memicu krisis ekonomi yang merugikan masyarakat. Kalla meyakini jika Prabowo dan Sandiaga ikut menenangkan masyarakat, maka kerusuhan akan segera mereda.

"Iya. Itu (Prabowo-Sandi menenangkan masyarakat) prioritas. Oeh karena itu saya mengharap juga akan bisa terjadi dialog dan pembicaraan menenangkan," lanjut dia. (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Mabes Polri Cek Kebenaran Info Anies Baswedan Sebut Ada Enam Korban Jiwa

POS-KUPANG.COM- Pelaku provokator yang memicu kerusuhan massa dalam aksi 22 Mei di depan Gedung Bawaslu, Senin (21/5/2019) malam, berasal dari luar Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sudah mengidentifikasi mereka yang menjadi provokator dan berjumlah lebih dari 20 orang berasal dari luar Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved