SMK-PP Negeri Kupang Buka Pendaftaran Siswa Baru

Pada tahun ajaran 2019/2020 ini, SMK-PP Negeri Kupang membuka pendaftaran siswa baru.

SMK-PP Negeri Kupang Buka Pendaftaran Siswa Baru
DOKUMEN SMK PP KUPANG
SMK PP Kupang 

POS KUPANG.COM -Pada tahun ajaran 2019/2020 ini, SMK-PP Negeri Kupang membuka pendaftaran siswa baru.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa institusi pendidikan SMK-PP Negeri Kupang akan berubah menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian Kupang pada tahun 2019 ini. Namun, rencana tersebut akan direalisasikan pada tahun 2020. Karena itu, pada 2019 ini SMK-PP Negeri Kupang masih menerima siswa.

SMK-PP Negeri Kupang merupakan sekolah menengah kejuruan yang langsung berada di bawah Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Selain SMK-PP Negeri Kupang, SMK lain yang berada di bawah naungan Kementan RI ialah SMK-PP Negeri Banjarbaru dan SMK-PP Negeri Sembawa.

SMK-PP Negeri Kupang memiliki 3 jurusan pendidikan yakni, Agribisnis Ternak Ruminansia, Kesehatan Hewan dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Sekolah yang saat ini dipimpin oleh Kepala Sekolah Ir. Stepanus Bulu, MP ini memiliki berbagai fasilitas yakni, gedung sekolah, gedung kantor, lapangan olahraga, lahan praktik, kandang berbagai jenis ternak, laboratorium, asrama, ruang makan, hingga lahan hijauan makanan ternak. Seluruh fasilitas tersebut ada di lahan sekolah seluas 100 ha.

Selain program pembelajaran di ruang kelas dan praktik di luar kelas, ada kegiatan-kegiatan siswa lainnya seperti ekstrakurikuler, hingga kegiatan wirausaha dengan modal bantuan dari Kementerian Pertanian RI (PWMP).

Di SMK-PP Negeri Kupang juga terdapat program Praktik Kerja Lapangan, sehingga siswa dapat belajar langsung dari perusahaan, instansi atau balai di Kabupaten Kupang, Provinsi Bali, hingga Provinsi Jawa Timur.

Pada akhir pembelajaran, terdapat sertifikasi kompetensi yang dapat menjadi bekal siswa di dunia kerja. Alumni SMK-PP Negeri Kupang juga berkesempatan untuk magang ke negara rekanan, semisal Taiwan.

Bagaimana jika ingin mendaftar ke SMK-PP Negeri Kupang?

Persyaratan administrasi :
1. Lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) atau sederajat
2. Menyerahkan fotokopi SKHU sementara 6 (enam) lembar yang dilegalisir oleh sekolah asal calon siswa (jika sudah ada)

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved