Di Kabupaten Kupang-NTT, Jaksa Mulai Lidik Proyek Pasar Lili yang Diduga Mangkrak

Jaksa telah mengambil keterangan beberapa pihak yang terlibat langsung dalam proyek ini termasuk meminta tim ahli dari Politeknik Kupang untuk melihat

Di Kabupaten Kupang-NTT, Jaksa Mulai Lidik Proyek Pasar Lili yang Diduga Mangkrak
POS-KUPANG.COM/ EDY HAYONG
Wakil Bupati Kupang meninjau Proyek Pasar Lili, Rabu (8/5/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Jaksa pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kupang mulai melakukan penyelidikan proyek pasar Lili, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang yang diduga mangkrak.

Jaksa telah mengambil keterangan beberapa pihak yang terlibat langsung dalam proyek ini termasuk meminta tim ahli dari Politeknik Kupang untuk melihat tingkat pencapaian pekerjaan fisik di lapangan.

Kepala Kejari (Kajari)  Kabupaten Kupang, Ali Sunhadji, S.H, MH, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019) membenarkan soal proses penyelidikan di lapangan.

BREAKING NEWS- Pulau Komodo di Manggarai Barat-NTT Resmi Ditutup

Menurut Ali, sejak bersama Wakil Bupati Kupang dan unsur Forkompimda melihat kondisi lapangan, pihaknya kemudian mengambil langkah penyelidikan lebih lanjut.

Saat ini beberapa pihak sudah dipanggil dan memberikan keterangan terkait proyek tersebut. Walaupun dari pengamatan ditemukan banyak kekurangan, tetapi belum bisa dipastikan soal apakah negara dirugikan atau tidak.

"Kita masih lakukan penyelidikan dengan memintai keterangan para pihak. Kami juga berkoordinasi dengan tenaga ahli dari Undana untuk melihat kondisi lapangan karena secara teknis mereka yang tahu," katanya.

11 Tahun Tampil Bersama, Vincent Kompany Akhirnya Resmi Tinggalkan Manchester City

Tentang peluang ditingkatkan ke tahap penyidikan, Ali mengatakan, untuk masuk tahapan itu data yang dikantongi harus lengkap dahulu. Untuk itu maka pihaknya masih menunggu hasil dari tim ahli tersebut.

Valentino Rossi Ingin Belajar dari Pebalap Prancis Fabip Quartararo, Ini Kiprahnya

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, S.H, M.Th bersama  Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Naibonat.

Tim TP4D yang hadir Ketua PN Oelamasi, Deky AS Nitbani, S.H, MH, Kajari Oelamasi, Ali Sunhaji, S.H, MH, Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik menyambangi proyek Pasar Lili, Kabupaten Kupang. Kesal dengan proyek yang masih mangkrak, Wabup Jerry membanting rencana anggaran proyek (RAP) yang diberikan PPK, 
Ety Nubatonis karena yang diminta buku kontrak.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved