Soft Launching Marina, Direktur ASDP Christine: Tidak Sekedar Tujuan Bisnis

Saat Soft Launching Marina, Direktur ASDP Christine Hutabarat: tidak sekedar tujuan bisnis

Soft Launching Marina, Direktur ASDP Christine: Tidak Sekedar Tujuan Bisnis
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Christine (sepatu putih, belakang) saat mendampingi Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong dan Ketua DPRD Manggarai Barat, Blasius Jeramun, sebelum soft launching, area komersil Marina Komodo Labuan Bajo, Sabtu (18/5/2019). 

Saat Soft Launching Marina, Direktur ASDP Christine Hutabarat: tidak sekedar tujuan bisnis

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Feri Persero, Christine Hutabarat, menyampaikan bahwa kehadiran ASDP lewat Marina di Labuan Bajo bukan sekedar untuk tujuan bisnis tetapi juga untuk membangun SDM dan memperhatikan budaya.

Dia mengatakan itu saat soft launching area komersil Marina Komodo Labuan Bajo, Sabtu (18/5/2019).

BREAKING NEWS: Yuliana, Guru SD di Sikka yang Dibatalkan NIP Surati Presiden Jokowi

"Tujuannya tidak sekedar bisnis tetapi membangun budaya, SDM supaya infrastruktur yang kita siapkan bisa mengubah perilaku," kata Christine.

Dia menyampaikan masih ada pekerjaan rumah yang harus cepat diselesaikan, yakni persoalan sampah termasuk di TPI baru.

Tolak Penghitungan KPU, Ini Saran Partai Demokrat untuk Prabowo Subianto

"Saya ingat imbauan gubernur tentang sampah plastik. Misalnya sedotan di restoran-restoran jangan dari plastik tetapi dari bahan lain," kata Christine.

Menurutnya peran dari pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sangat besar dalam pembangunan marina di Labuan Bajo, yaitu kesediaan untuk tukar guling aset demi lahan pembangunan marina.

"Proyek marina waktu itu langsung bangun tiga, yakni Merak, Bakahuni dan Labuan Bajo. Merak dan Bakahuni bangun di atas lahan kami. Yang membanggakan kami di Labuan Bajo ini. Inilah contoh nyata kolaborasi antara BUMN dengan Pemerintah Kabupaten. Kami tidak akan bisa seperti ini tanpa bantuan pemerintah kabupaten dan jajarannya," kata Christine.

Dia kembali berjanji untuk menggunakan tenaga kerja lokal. "Seperti janji kami, seminimalnya kami menggunakan tenaga kerja lokal," kata Christine. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved