BEM Uniflor Ende Gelar Pelatihan Manajemen Ormawa Kampus

Badan Eksekutif (BEM) Universitas Flores menggelar pelatihan manajemen Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Kampus, Jumat (17/5/2019) hingga Sabtu (18/5/2019

BEM Uniflor Ende Gelar Pelatihan Manajemen Ormawa Kampus
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PELATIHAN/Para peserta pelatihan mengikuti acara pembukaan,Jumat (17/5/2019) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Badan Eksekutif (BEM) Universitas Flores menggelar pelatihan manajemen Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Kampus, Jumat (17/5/2019) hingga Sabtu (18/5/2019) di Kampus Universitas Flores.

Ketua Panitia,Amandus Abu dalam laporannya mengatakan bahwa mahasiswa merupakan sebagian dari generasi muda yang memiliki kesempatan mengenyam pendidikan formal di perguruan tinggi. Selain itu, mahasiswa juga merupakan masyarakat ilmiah atau insan intelektual investasi masa depan bangsa atau dengan kata lain mahasiswa adalah sebagai agen perubahan.

Presiden Joko Widodo Direncanakan Meresmikan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu-NTT

Dikatakan sebagai masyarakat ilmiah yang merupakan agen perubahan dan investasi masa depan bangsa, mahasiswa memiliki tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pengaruh terhadap kehidupan sosial masyarakat untuk suatu perubahan yang mengarah kepada pencapaian kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Manajemen organisasi merupakan ketrampilan dasar manajer atau pemimpin masa kini. Kemampuan staf atau pengikut untuk bekerja sebagai tim atau organisasi maupun secara perorangan merupakan kinerja yang sangat penting sebagai penentu keberhasilan suatu organisasi.

Panik, Ibu Aneke Tinggalkan Motor saat Terbakar

Seberapa baik dan seberapa banyak hasilnya, tergantung pada pengetahuan yang dimiliki, ketrampilan, kreativitas, komitmen, sikap, teknologi yang dipergunakan dan kualitas dari mereka yang mengelola individu – individu didalamnya.

Namun eksistensi organisasi mahasiswa pada zaman ini, semakin hari semakin tergerus oleh perkembangan arus globalisasi, yang akan berdampak pada kualitas dari organisasi itu sendiri.

Penyerang Persija Marko Simic Tak Sabar Berduet dengan Pemain Macan Kemayoran Riko Simanjuntak

Dikatakan berdasarkan temuan selama ini bahwa Ormawa Kampus pada lembaga Perguruan Tinggi Universitas Flores baik dari tingkat HMPS, BEM dan BLM Fakultas, UKM serta BEM dan BLM UF, masih begitu banyak pengurus yang belum paham terkait dengan awak media maupun wartawan, juga publikasi Uniflo maupun struktur dan administrasi dalam Ormawa kampus itu sendiri.

Maka dengan demikian untuk menjawapi hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Flores sebagai lembaga tertinggi mahasiswa mengambil sikap inisiatif untuk mencari solusi yang solutif terhadap persoalan yang dihadapi oleh mahasiswa Universitas Flores saat ini dengan mengadakan Kegiatan Pelatihan Manajemen Ormawa Kampus.

Jelang Laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Ini Sesumbar Pemain Maung Bandung Kim Kurniawan

Dikatakan tujuan dari kegiatan ini adalah membekali pengurus Ormawa Kampus Uniflor dengan pengetahuan dan skill di bidang Manajemen Organisasi lebih khusus struktur dan administrasi Ormawa Kampus Uniflor.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved