Frans Gewura Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPRD Lembata

Frans Gewura berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD Lembata dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pasalnya, dalam kepengurusan partai,

Frans Gewura Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPRD Lembata
istimewa
Frans Gewura berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Frans Gewura berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD Lembata dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pasalnya, dalam kepengurusan partai, Frans Gewura duduk sebagai Wakil Ketua III DPC PDIP Lembata.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua II DPC PDIP Lembata, Yoakhim Nuba Baran, ketika dihubungi Pos Kupang.Com melalui telepon selulernya (ponsel), Rabu (15/5/2019) petang.

Nuba Baran dikonfirmasi terkait perolehan suara PDIP pada pemilu 17 April 2019 lalu dan peluang partai merebut kursi pimpinan di lembaga legislatif itu dalam masa kepemimpina 2019 - 2024 mendatang.

Pada pemilu tersebut, PDIP berhasil merebut empat kursi bersama dua partai lainnya, yaitu Golkar dan PKB. Namun dari jumlah perolehan suara, PDIP dan PKB hanya merebut dua kursi wakil ketua. Sedangkan kursi untuk Ketua DPRD Lembata akan diemban oleh figur dari Partai Golkar.

Beredar kabar di Lembata, tiga kader partai Golkar berpeluang menjadi Ketua DPRD Lembata. Tiga kader tersebut, yakni Petrus Bala Wukak, Petrus Gero dan Simon Beduli.

Sedangkan posisi Wakil Ketua DPRD dari partai PKB kemungkinan dijabat oleh Begu Ibrahim. Selama ini, Begu Ibrahim merupakan Ketua Dewan Syuro PKB Lembata.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD dari partai PDIP, kemungkinan diraih oleh Frans Gewura. Karena figur bersangkutan adalah Wakil Ketua III dalam kepengurusan partai di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Lembata.

Ini Kisah Gelandang Persib Bandung, Rene Mihelic saat Saat Bermain di Eropa

Nuba Baran mengatakan, sampai saat ini DPC PDIP Lembata belum menggelar rapat internal, khusus membahas hal tersebut. Apalagi lembaga penyelenggara pemilihan umum (KPU) juga belum menetapkan hasil pemilu 2019 lalu.

"Sampai saat ini kami belum menggelar rapat, khusus membahas hal itu. Tapi Frans Gewura berpeluang duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Lembata. Sebab selama ini yang bersangkutan adalah Wakil Ketua III dalam susunan kepengurusan di DPC PDIP Lembata," ujarnya.

Pemain Maung Bandung Diberi Penghargaan Persib Bandung, lalu Pindah ke Klub Liga 2 Jawa Barat

Meski peluangnya seperti itu, lanjut dia, tapi hal tersebut belum final. Sebab secara internal, DPC PDIP belum menggodoknya. Apalagi ada kriteria lain yang juga disertakan dalam penentuan figur untuk mengemban jabatan tersebut.

Kriteria lain itu, lanjut dia, adalah perolehan suara perorangan saat pemilu. Berikutnya, parameter umum yang ditetapkan partai, yakni prestasi, dedikasi, loyalitas dan tak tercela (PDLT). "Makanya, kami juga belum berani membuat keputusan tentang itu," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved