Golkar Masih Pegang Palu DPRD Malaka

Partai Golkar dipastikan masih memegang palu DPRD Kabupaten Malaka periode 2019-2024.

Golkar Masih Pegang Palu DPRD Malaka
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran 

Golkar Masih Pegang Palu DPRD Malaka

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN- Partai Golkar dipastikan masih memegang palu DPRD Kabupaten Malaka periode 2019-2024.

Partai berlambang pohon beringin ini memperoleh suara dan kursi terbanyak hasil pemilihan nasional tahun 2019 sebanyak delapan kursi dari tiga daerah pemilihan (Dapil).

Berdasarkan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon DPRD Kabupaten Malaka tingkat KPU Malaka menunjukkan, Partai Golkar mendapat dua kursi di Dapil Malaka 1, lima kursi di Dapil Malaka 2 dan satu kursi di Dapil Malaka 3.

Jonard Latih Ratusan Mahasiswa Undana Olah Sampah Plastik Jadi Kursi Sofa

Dengan demikian, total perolehan kursi DPRD Malaka dari partai Golkar sebanyak delapan kursi. Total suara Partai Golkat tingkat Kabupaten mencapai 24.485 suara.

Selanjutnya, empat parpol lain yang memperoleh tiga kursi masing-masing PDIP, PKB, Gerindra dan Nasdem. Dari jumlah perolehan kursi, ketiga parpol ini sama, namun dari total perolehan suara, hanya dua parpol yang berpeluang merebut kursi pimpinan. Karena kursi pimpinan DPRD Kabupaten sebanyak tiga yang meliputi satu kursi ketua dan dua wakil ketua.

Hasil perolehan suara terbanyak tingkat kabupaten setelah Partai Golkar adalah PDIP 8.212 suara disusul PKB 7.888 suara. Sedangkan Gerindra bertengger di 7.371 suara dan Nasdem 7.162 suara.

Tiga Anak Amien Rais Lolos Jadi Wakil Rakyat

Dari perolehan suara tersebut, tiga partai politik yang berpeluang mendapatkan kursi pimpinan adalah Golkar, PDIP dan PKB.

Golkar dan PDIP tetap mempertahan kursi pimpinan dari periode 2014-2019 sedangkan PKB secara menyakinkan naik kelas pada periode ini dan berpeluang mendapatkan kursi pimpinan.

Calon anggota DPRD Malaka dari Partai Golkar yang lolos yakni, Adrianus Bria Seran, Jemianus Koe
Marselina Febyanti Fanu, Raymundus Seran Klau, Petrus Nahak, Henri Melky Simu, Maria Fatima Seuk Kain dan Markus Bria Berek.

Tiga Parpol di Belu Berpeluang Dapat Kursi Pimpinan DPRD

Dari PDIP adalah Devi Hermin Ndolu, Ignasius Fahik dan Ronaldo Asury. Sedangkan dari PKB, Hendrikus Fahik, Paulo Roberto Taruk dan Antonius Un.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, S.H ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa Golkar Malaka meraih delapan kursi DPRD Kabupaten Malaka periode 2019-2024. Berkaitan dengan calon pimpinan DPRD dari Golkar, Ketua Askab Malaka ini mengaku tetap mengikuti prosedur dan mekanisme dalam partai. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved