Gerindra Terpental dari Kursi Ketua DPRD Kupang, Golkar Pegang Palu

Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra terpental dari kursi pimpinan DPRD Kupang karena hanya meraih 3 kursi

Gerindra Terpental dari Kursi Ketua DPRD Kupang, Golkar Pegang Palu
POS KUPANG/EDY HAYON
Pelaksanaan rapat pleno hasil pilpres dan pileg tingkat KPU di Kabupaten Kupang, Minggu (5/5/2019) malam. 

 
Gerindra Terpental dari Kursi Ketua DPRD Kupang, Golkar Pegang Palu

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI- Partai Gerindra yang pada pemilu 2014 menjadi pemenang di Kabupaten Kupang menempatkan kadernya, Yosep Lede menjadi ketua Dewan.

Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra terpental dari kursi pimpinan Dewan karena hanya meraih 3 kursi dari tiga daerah pemilihan (Dapil) yakni Dapil Kupang-1, Dapil Kupang-2 dan Dapil Kupang-4 sementara Dapil Kupang-3 tidak ada caleg Gerindra yang lolos. Kursi pimpinan dewan dipegang tiga partai yakni Golkar dengan raihan 5 kursi disusul NasDem dengan 5 kursi dan PDIP meraih 4 kursi.

Dalam data rekapitulasi pleno KPU Kabupaten Kupang yang diperoleh POS KUPANG.COM, Selasa (14/5/2019), di Dapil Kupang-1 Golkar meraih 2 kursi, Dapil Kupang-2 meraih 1 kursi, Dapil Kupang-3 meraih 1 kursi dan Dapil Kupang-4 meraih 1 kursi. NasDem di Dapil Kupang-1 meraih 1 suara, Dapil Kupang-2 meraih 1 suara, Dapil Kupang-3 meraih 1 suara dan Dapil Kupang-4 meraih 2 kursi. PDIP  tiap Dapil meraih 1 suara (total 4 kursi).
Adapun total suara untuk Golkar di empat dapil, 21.156 suara. Partai NasDem meraih 20.302 suara, sedangkan PDIP meraih 18.830 suara.

Sandiaga Sebut Politik Uang Masif di Pilpres, Tapi Sulit Cari Buktinya

Ketua DPD II Golkar Kupang, Jerry Manafe, mengapresiasi positif raihan suara yang diperoleh partainya.

Berkat perjuangan bersama, partai Golkar bisa meraih lima kursi dan menjadi pemenang suara partai di Kabupaten Kupang.

"Untuk pimpinan dewan, saya belum bisa mendahului proses yang masih berjalan. Nanti hasil perolehan suara caleg golkar kita sampaikan ke DPP Golkar melalui DPD I golkar NTT. Nanti kita akan sampaikan siapa caleg yang akan duduk di kursi pimpinan," kata Wakil Bupati Kupang ini.

Sementara Ketua Partai NasDem Kabupaten Kupang, Sofia Malelak de Haan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan suaranya untuk NasDem.

Pemilu 2019 di NTT - Golkar Dapat Jatah Ketua DPRD di Empat Kabupaten

Raihan suara yang cukup tinggi dibandingkan Pemilu 2014 yang hanya tiga kursi mengalami lompatan yang luar biasa pada Pemilu 2019 dengan lima suara.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved