Di Kupang NTT, Coret Baju Masih Warnai Pengumuman Kelulusan SMA

Di Kota Kupang Provinsi NTT, coret baju masih warnai pengumuman kelulusan SMA

Di Kupang NTT, Coret Baju Masih Warnai Pengumuman Kelulusan SMA
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Siswa SMA yang berkumpul di jalan WJ Lalamentik Kota Kupang saat hari pengumuman kelulusan SMA, Senin (14/5/2019). 

Di Kota Kupang Provinsi NTT, coret baju masih warnai pengumuman kelulusan SMA

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaksanaan pengumuman kelulusan untuk siswa SMA masih diwarnai aksi corat coret baju seragam sekolah.

Di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT, proses pengumuman kelulusan siswa untuk tingkat SMA yang berlangsung pada Senin (13/5/2019) dilaksanakan di sekolah masing masing.

Politeknik Negeri Kupang Latih Puluhan Mahasiswa Untuk Berwirausaha

Pengumuman kelulusan untuk tingkat sekolah dilanjutkan dengan pembagian amplop tanda kelulusan siswa kepada orang tua oleh para guru.

Pantauan POS-KUPANG.COM pada Senin siang, para siswa sekolah umumnya menunggu di luar sekolah mereka.

Seperti terlihat di di Jalan WJ Lalamentik Kelurahan Oebobo Kota Kupang, misalnya, tampak ratusan siswa yang mengenakan seragam SMA berada di trotoar jalan raya saat acara pengumuman kelulusan mereka.

SMP Lentera Kupang Buka Kelas Programer, Begini Penjelasan Kepala Sekolah Elise Lobo

Mereka tersebar di trotoar jalan raya persis di seberang jalan dari Gerbang SMA Negeri 3 Kupang. Para siswa tersebut tampak tersebar berkelompok. Di tempat itu mereka saling mencorret-coret baju seragam mereka.
Tidak hanya mencoret baju spidol, mereka juga tampak menggunakan piloks. Bahkan ada yang menggunakan pilok berwarna warni untuk mengecat wajah dan rambut.

Glend (18), salah seorang siswa kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, mereka tidak ikut menerima amplop dan mendengarkan kelulusan di sekolah.
"Kita lihat lewat koran dan sosmed tentang persentase keluluasan sekolah," ungkapnya ketika ditanya perihal kelulusan mereka.

Ia menjelaskan, mewarnai dan mencorat-coret paaian seragam sekolah mereka lakukan sebagai ungkapan kegembiraan karena berhasil menyelesaikan pendidikan SMA. Selain itu, tambahnya, pakaian seragam yang dicoret, termasuk dengan menulis nama dan tanda tangan teman-teman sekolah akan dijadikan sebagai kenang-kenangan.

Di lokasi tersebut, selain para siswa, tampak pula tim Satlantas Polres Kupang Kota yang berjaga untuk mengatur lalu lintas dan menindak para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved