Pembangunan Jembatan Gantung Kiritana Sumba Timur Dengan 10.876 Orang Donasi

Pembangunan jembatan gantung Kiritana di Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur kini sudah rampung.

Pembangunan Jembatan Gantung Kiritana Sumba Timur Dengan 10.876 Orang Donasi
POS-KUPANG.COM/ ROBERT ROPO
Jembatan Gantung Kiritana Sumba Timur

Pembangunan Jembatan Gantung Kiritana Sumba Timur Dengan 10.876 Orang Donasi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- Pembangunan jembatan gantung Kiritana di Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur kini sudah rampung.

Pembangunan jembatan gantung itu dengan donasi atau sumbangan dari 10.876 orang donatur sehingga pembangunan jembatan itu kini sudah rampung.

Penggagas pembangunan jembatan gantung Kiritana Delis H.Wali menyampaikan hal itu melalui rilis yang dikirim melalui pesan WatsApp kepada POS-KUPANG. COM, Minggu (12/5/2019).

Intip Yuk Keunggulan New Carry Pick Up, Market Share-nya Nomor Satu di Kupang

Anak muda yang bisa disapa Aldy Wali ini menjelaskan jembatan gantung Kiritana itu digagas serta diinisiai oleh dirinya dan Nanda Priantara pada tahun 2017 dan mulai dibangun pada akhir tahun 2018. 

Kata dia, jembatan itu dibangun melalui donasi dari sahabat dan kenalan mereka dengan total penyumbang 10.876 orang sehingga bisa terbangun jembatan itu.

Selain itu, kata Aldy Wali, terbangunnya jembatan itu juga berkat dukungan berupa gotong-royong dari masyarakat untuk mengerjakan jembatan hingga selesai dan dibantu pendampingan oleh Babinsa Kambera yang secara terus menerus memberikan semangat serta dorongan kepada masyarakat sampai selesai pembangunan.

Siswi SMA Katolik Recis Bajawa Ini dapat Nilai 100 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Saat UNBK

Aldy Wali juga mengatakan pembangunan jembatan gantung itu juga  dengan tim teknis dari Swiss serta asisten teknis orang Jawa.

Aldy Wali juga mengatakan, tidak lupa juga kebaikan bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si yang secara terus menerus memantau proses pekerjaan pembangunan dan juga memberikan bantuan 100 sak semen untuk pembangunan jembatan itu, begitu juga kepada wakil bupati Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT yang juga membantu 50 Sak semen, serta bantuan dari komunitas Vespa 30 sak semen.

"Serta motivasi dan dukungan dari orang tua kami Matius K.Remijawa yang selalu mendorong untuk melakukan kebaikan bagi banyak orang,"kata Aldy Wali.

"Sampai ke istana negara kepresiden untuk membahas pembangunan jembatan dalam waktu dekat kmi akan resmikan jembatan ini.dan kmi akan undgn bapak presiden serta kementrian terkait,"tambah Aldy Wali. (*)

 

 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved