Ini Cara Unik Satlantas Polres Ngada Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Kota Bajawa

Polres Ngada melalui Satuan Lalu Lintas memiliki cara unik melakukan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas.

Ini Cara Unik Satlantas Polres Ngada Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Kota Bajawa
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
┬áKasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos bersama anggota saat pembagian Takjil sambil bersosialisasi taat berlalu lintas di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Mei 2019. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Polres Ngada melalui Satuan Lalu Lintas memiliki cara unik melakukan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Ngada AKP Sudirman, S.Sos bersama Kanit Dikyasa Aipda Khaeruddin dan anggota Satlantas Polres melaksanakan kegiatan pembagian takjil kepada para pengguna jalan itu sehubungan dengan Operasi Keselamatan Turangga 2019 yang dimulai sejak 29 April hingga 12 Mei 2019 mendatang.

Pembagian takjil itu melibatkan belasan anggota satuan lalulintas Polres Ngada.

Kasat Lantas Polres Ngada AKP Sudirman, S.Sos, menjelaskan, Giat Operasi Keselamatan Turangga 2019 dilakukan secara simpatik aparat satuan Lalulintas Polres Ngada itu tak hanya membagi-bagikan takjil kepada para pengguna jalan, tetapi juga mengingatkan pengendara agar selalu tertib dan mentaati peraturan berlalulintas saat berkendara di jalan raya.

Bertaburan Pemain Muda, Ini Target Khusus Semen Padang di Liga 1 Indonesia

"Harus tertib mengendarai sepeda motor, selalu menggunakan helm, memasang plat nomor dan kaca spion, perhatikan kelengkapan kendaraan dan juga pengendara," ujar Kasat Sudirman kepada POS KUPANG.COM, Minggu 12/5/2019).

Ia menjelaskan saat pembagian takjil, anggota Satlantas melakukan pendekatan dan mengingatkan pengendara agar taat dan wajib mematuhi aturan lalu lintas.

"Pembagian takjil sekaligus penyadaran para pengguna jalan itu merupakan upaya kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Kami juga senang karena dari hari ke hari warga di daerah ini makin sadar berlalulintas," ujarnya.

Striker Persija Marko Simic Kembali Pekuat Tim Macam Kemayoran, Ini Perasaan Hatinya

Ia mengimbau kepada pengguna kendaraan bermotor selalu menggunakan sabuk keselamatan (safety belt) dan tidak menggunakan handphone pada saat mengendarai kendaraan.

"Tidak mengangkut orang atau manusia menggunakan mobil barang atau bak terbuka," tegasnya. (*)

Daftar Nama Pemain Persib Bandung yang  Dicoret Pelatih Maung Bandung

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved