Pemkab Sumba Tengah Alokasikan Rp 2 Miliar Dukung Sidang Raya PGI

Pihak Pemkab Sumba Tengah Alokasikan Rp 2 Miliar Dukung Sidang Raya PGI

Pemkab Sumba Tengah Alokasikan Rp 2 Miliar Dukung Sidang Raya PGI
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu 

Pihak Pemkab Sumba Tengah Alokasikan Rp 2 Miliar Dukung Sidang Raya PGI

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu mengatakan, pada tahun anggaran 2019 ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk mendukung pelaksanaan sidang raya di Waibakul, Sumba Tengah bulan November 2019.

Sebagai tuan rumah, perlu mempersiapkan diri dengan baik agar pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar.

Bupati Sumba Tengah Pimpin ASN Galang Dana Dukung Sidang Raya PGI

Karena itu, ia meminta semua gereja khususnya dan tempat ibadah umumnya yang berdiri disepanjang pinggir jalan raya termasuk rumah warga untuk menata dan mendandaninya agar terlihat indah dan menarik.

Hal itu sebagai wujud kesungguhan pemerintah dan seluruh masyarakat Sumba Tengah mendukung dan mensukseskan sidang raya PGI.

Kapal Sabuk Nusantara Mulai Beroperasi di Pelabuhan Maropokot Nagekeo

Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu menyampaikan hal itu di Waibakul, Sabtu (11/5/2019).

Menurutnya, pemerintah memfasilitasi dengan menggelar beberapa kali rapat persiapan mensukseskan sidang raya . Harapan dengan persiapan yang baik maka pelaksanaan sidang raya mendatang berjalan sukses pula.

Para peserta sidang raya, demikian Bupati Paulus Limu, memilih menginap di rumah-rumah warga dalam kota Waibakul. Karenanya, pemerintah terus menggenjot percepatan pembangunan perpipaan air bersih dalam kota Waibaku. Harapan pada Juni 2019 mendatang dapat terpasang 800 meteran air di 800 rumah warga.

Hal itu demi memenuhi kebutuhan air bersih bagi para tamu sidang raya PGI khususnya dan masyarakat Simba Tengah umumnya.

Bupati Paulus SK Limu menambahkan, pemerintah juga mempersiapkan tambahan dana bilamana dalam pelaksanaan kegiatan mengalami kendala keuangan. Pokoknya, pemerintah siap membantu mensukseskan sidang raya PGI. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved