Bupati Malaka Apresiasi Manajemen Rumah Sakit yang Belajar ke Malaka

Pejabat Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Apresiasi Manajemen Rumah Sakit yang Belajar ke Kabupaten Malaka

Bupati Malaka Apresiasi Manajemen Rumah Sakit yang Belajar ke Malaka
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran 

Pejabat Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Apresiasi Manajemen Rumah Sakit yang Belajar ke Kabupaten Malaka

POS-KUPANG.COM | BETUN - Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengungkapkan dirinya sangat bangga dan senang karena sejumlah rumah sakit di NTT datang belajar bersama-sama di Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun, Kabupaten Malaka.

Predikat ini menjadi nilai tambah dan kontribusi tersendiri bagi perjalanan daerah Kabupaten Malaka.

Perolehan Suara Jauh dari Target, Paul Mella Hormati Pilihan Masyarakat

Bupati Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Bupati Perdana Malaka ini mengatakan, Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun menjadi tempat belajar dan kaji banding oleh beberapa rumah sakit karena RSPP Betun merupakan rumah sakit tipe C yang sudah terakreditasi dengan predikat Paripurna Bintang Lima.

Atas predikat ini, beberapa manejemen rumah sakit di NTT seperti, RSUD Soe dan RS Wirasakti Kupang datang melakukan kaji banding di RSPP Betun. Selaku bupati, ia memberikan apresiasi kepada manajemen RSPP Betun yang telah bekerja keras dan meraih prestasi.

2 Anggota DPRD Sumut Dituntut 4 Tahun Penjara dan Membayar Denda Rp 300 Juta

"Sebagai pimpinan wilayah ini, saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas apa yang telah diraih RSPP Betun yang mendapatkan akreditasi paripurna, sehingga banyak yang datang ke Malaka," kata mantan Kadis Kesehatan Propinsi NTT selama 13 tahun ini.

Pencetus Revolusi KIA di Provinsi NTT mengatakan, predikat yang telah diperoleh RSPP Betun merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama semua pihak serta melalui proses yang panjang. Sebelum mendapat predikat Paripurna, manajemen RSPP Betun sudah belajar di beberapa rumah sakit di Indonesia.

"Manajemen RSPP Betun sebelum mendapatkan predikat ini pun belajar dari beberapa rumah sakit yang ada di Indonesia, kemudian menerapkan sesuai standar sehingga pada akhirnya memperoleh pengakuan ini," ungkap orang nomor satu di Malaka ini.

Bupati yang akrab disapa SBS ini juga mengungkapkan, keberhasilan yang sudah dicapai RSUPP Betun bukan hasil mimpi semalam, tetapi melalui proses belajar dan perjuangan yang panjang.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved