BREAKING NEWS- Tiga Mantan Bupati Bersaing di Manggarai Raya Calon DPR RI, Ini Perolehan Suaranya

Perolehan suara di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) untuk ketiganya, paling banyak diraih oleh Christian Rotok, sebesar 2.972 suara.

BREAKING NEWS- Tiga Mantan Bupati Bersaing di Manggarai Raya Calon DPR RI, Ini Perolehan Suaranya
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Petugas di KPU Mabar sibuk menginput data hasil Pemilu minggu lalu 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pada Pemilu 17 April 2019 lalu, ada tiga orang mantan bupati di Manggarai Raya yang maju menjadi calon anggota DPR RI.

Ketiganya terdiri dari satu orang mantan bupati Manggarai Timur yakni Yoseph Tote dari Partai Demokrat dan dua orang mantan bupati Manggarai yaitu Antony Bagul Dagur dan Christian Rotok yang sama-sama maju dari PAN.

Perolehan suara di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) untuk ketiganya, paling banyak diraih oleh Christian Rotok, sebesar 2.972 suara.

Disusul Antony Bagul Dagur 1.982 suara dan Yoseph Tote 357 suara.

Untuk diketahui, pleno rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu tingkat KPU Kabupaten Mabar sudah selesai. Semua proses pleno tuntas Senin (6/5/2019).
Walaupun diwarnai beberapa kali skorsing dan perdebatan alot, namun proses sidang pleno berjalan lancar sampai selesai.

Sebelumnya diberitakan, rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu tingkat KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), berlangsung alot pada hari pertama, Jumat (3/5/2019).

Pleno pada hari pertama itu diwarnai interupsi dan beberapa kali skorsing.
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mabar Simeon Sofan Sofian, kepada POS--KUPANG.COM, mengatakan bahwa pleno hari pertama itu masih ada perbedaan data.

"Misalnya pada pemilih disabilitas antara lima jenis pemilihan terdapat perbedaan data. Terutama di Desa Golo Ruu dan Desa Coal," kata Simeon.

Terpisah, Ketua DPC PKB Mabar Serilus Ladur meminta komisioner KPU agar tidak gegabah dalam setiap proses rekapitulasi tingkat kabupaten itu.

"Pada pleno rekapitulasi hari pertama ini saya melihat cukup lancar walaupun masih ada perbedaan data. Kami sangat mengharapkan agar KPU tidak gegabah dalam memutuskan sesuatu pada proses rekapitulasi ini," kata Serilus kepada POS--KUPANG.COM.

Ketua KPU Mabar Robertus Verdimus Din, saat membuka rapat pleno hari itu menyampaikan apresiasinya kepada para pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

"Kita patut berterima kasih kepada rakyat yang telah memberikan suaranya di 17 April yang lalu. Pemilu kali ini merupakan pemilu yang paling sibuk apa lagi pemilihan presiden bersamaan dengan pemilihan legislatif,"kata Robertus.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved