Belum Sinkro Data Pemilih- Pleno Kecamatan Kota Waingapu Diskorsing KPU

omisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur melakukan skorsing sementara Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu pilpres, DPD RI, DPR RI,

Belum Sinkro Data Pemilih- Pleno Kecamatan Kota Waingapu Diskorsing KPU
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Pleno rekapitulasi hasil perolehan suara KPU Sumba Timur. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur melakukan skorsing sementara Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi, dan DPRD kabupaten Tahun 2019 untuk kecamatan Kota Waingapu hingga, Selasa (7/5/2019) hari ini.

Hal itu disampaikan Juru Bicara KPU Kabupaten Sumba Timur Muhamad Syadak Balole kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (5/5/2019) pagi.

Muhamad mengatakan KPU Sumba Timur telah melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi, dan DPRD kabupaten pada Pemilu Tahun 2019 sejak hari, Jumat (3/5/2019) sampai Senin (6/5/2019) malam sudah menyelesaikan 20 Kecamatan. Sedangkan dua Kecamatan Yakni Kecamatan Kota Waingapu dan Kecamatan Kambera di Sumba Timur belum dilakukan pleno.

Pleno Sudah Selesai, PPK Kecamatan Wewiku-Malaka Lega

Adapun Kecamatan yang sudah selesai dilakukan pleno itu yakni Kecamatan Katala Hammu Lingu, Hahar, Wula Waijelu, Katanang, Paberiwai, Nggoa, Lewa Tida, Matawai La Pawu, Karera, Kambata Mapambuhang, Rindi, Umalulu, Kahaunga Eti, Lewa, Pandawai, Tabundung, Pinupahar, Pahunga Lodu, Mahu, dan Ngadu Nggala.

"Sampai dengan saat ini pukul 23.00 Wita kita sudah selesaikan pleno di 22 Kecamatan, tinggal 2 Kecamatan yaitu Kota dan Kambera. Untuk Kecamatan Kota Waingapu kita skors dia karena ada selisih data, tapi bukan data hasil, karena ada yang belum sinkron sehingga harus ditelusuri hingga sampai di TPS-TPS,"jelas Muhamad.

Muhamad juga mengatakan, pihaknya berharap agar hari ini pleno di tingkat Kabupaten berjalan aman dan lancar sehingga bisa selesai pada hari ini, sebab batas pleno di Kabupaten sampai dengan tanggal 7 Mei 2019 hari ini. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved