Pilpres 2019

Canda Timses Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga, dari Tukaran Baju Sampai Kedewasaan Politik

Canda Tawa Timses Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno, dari Tukaran Baju Sampai Kedewasaan Politik

Canda Timses Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga, dari Tukaran Baju Sampai Kedewasaan Politik
https://art.kompas.com/artist/18/ryan-biantoro
Damai dan Rukun Indonesiaku, karya Ryan Bintoro 

Canda Tawa Timses Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno, dari Tukaran Baju Sampai Kedewasaan Politik

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, tampak mesra dengan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferry Julianto, dalam diskusi yang digelar oleh Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Tjikini Lima Restoran, Jakarta, Senin (30/4/2019).

Hasto yang mengenakan kemeja hitam, sempat menggoda juru bicara BPN Ferry Julianto yang menggunakan kemeja putih. Sebab, Kemeja putih indentik dengan kemeja Jokowi, sedangkan Prabowo sering mengenakan jas hitam.

Menyedihkan, Dua ABK Terperangkap Api dan Tewas Saat Kapal Penangkap Ikan Terbakar

"Hari ini pun sudah mencerminkan, Mas Ferry pakai baju putih. Saya gunakan pakai baju hitam. Di kertas suara kan begitu, Pak Prabowo pakai baju hitam, Pak Jokowi pakai baju putih, kita tukeran hari ini. Itu kedewasaan politik," kata Hasto di Tjikini Lima Restoran, Selasa (30/4/2019).

Hasto mengingatkan, para elit harus saling menjaga kedewasaan politik dengan mengikuti hukum.

"Mari kita jaga kedewasaan politik kita, untuk setidak-tidaknya, mengikuti instrumen hukum di dalam rancangan hukum kita. Hal-hal yang kurang baik, mari kita perbaiki bersama-sama," ujarnya.

Diperlakukan Istimewa di Lapas Umum, Ketua KPK Usul Terpidana Kasus Korupsi ke Nusakambangan

Senada dengan Hasto, Ferry pun menanggapi baju yang berbeda itu sebagai simbol pentingnya kedewasaan politik dan harus dijaga bersama-sama.

"Karena demokrasi kita sekarang ini menjadi konvensi atau kesepakatan di dalam masyarakat kita, bahwa jalan demokrasi adalah jalan terbaik yang harus dilalui bangsa ini. Kita tidak mau mempertaruhkan demokrasi ini, karena taruhannya sangat besar. Jadi kita punya tanggung jawab sosial yang sama. Bukan hanya urusan 02, 01, saya sekarang pakai baju putih dan Mas Hasto pakai baju hitam," pungkasnya. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Canda Tawa Timses Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Pasca-pilpres...", Canda Tawa Timses Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Pasca-pilpres...

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved