Berita Tamu Kita

Drs. Agustinus Niga Dapawole: Mendorong Wisatawan Menginap di Kampung Adat

Perkampungan adat yang berada di kota pada pulau terindah di dunia ini, merupakan keunikan yang dicari oleh wisatawan manca negara.

Drs. Agustinus Niga Dapawole: Mendorong Wisatawan Menginap di Kampung Adat
Dokumentasi Agustinus Niga Dapawole
Drs. Agustinus Niga Dapawole. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Geradus Manyela

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Waikabubak, ibukota Kabupaten Sumba Barat merupakan kota terunik di dunia.

Mengapa? Di Waikabubak terdapat perkampungan adat yang tidak ditemukan di kota manapun di dunia.

Perkampungan adat yang berada di kota pada pulau terindah di dunia ini, merupakan keunikan yang dicari oleh wisatawan manca negara yang sudah bosan dengan hidup serba wah, hidup di tengah modernisasi yang cepat melaju, hidup di tengah hiruk pikuk pembangunan yang menggilas peradaban dan keaslian tradisi dan adat-istiadat masyarakat lokal.

Link Live Streaming Resepsi Pernikahan Syahrini-Reino Barack, Luna Maya Unggah Foto Bawa Bunga Mawar

Mereka berbondong datang ke Kota Waikabubak, untuk menyaksikan dan merasakan langsung keunikan kampung di tengah kota seperti Kampung Tarung, Waitabar dan beberapa kampung lainnya, termasuk Praijing yang paling digandrungi wisatawan akhir-akhir ini.

Selain perkampungan adat yang kokoh dengan bangunan menara beratap alang-alang, masyarakatnya masih mempertahankan tradisi-tradisi yang diwariskan leluhur.

Selain perkampungan adat dan tradisi kehidupan masyarakatnya, di Sumba Barat ada Nihiwatu yang dua kali berturut-turut dinobatkan sebagai hotel terbaik dunia.

Sejak itu nama Sumba umumnya dan Sumba Barat khususnya tersohor dan mengundang penasaran para wisatawan untuk datang dan menginap di Nihiwatu.

Sebut saja, David Beckham, pesepak bola terkenal asal Inggris yang memboyong keluarganya menginap di Nihiwatu selama sepekan. Beckham juga mengunjungi kampung-kampung sekitar Nihiwatu dan melakukan kegiatan sosial dengan masyarakatnya.

Tuba Helan: Pemecatan ASN Berdasarkan UU ASN 5 Tahun 2014 Tidak ada Rasa Keadilan

Sumba dan Sumba Barat menjadi lebih tersohor ketika Majalah Focus yang terbit di Jerman menetapkannya sebagai salah satu pulau terindah dunia.

Halaman
1234
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved