Satgas Yonmek 741/GN Amankan Perayaan Paskah di Perbatasan RI-RDTL

pihaknya bersama dengan aparat kepolisian mengamankan misa perayaan hari raya paskah di daerah perbatasan.

Satgas Yonmek 741/GN Amankan Perayaan Paskah di Perbatasan RI-RDTL
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 bersama dengan pihak kepolisian, OMK, THS-THM menjaga keamanan perayaan paskah. Gambar diambil, Jumat (19/4/2019). 

Satgas Yonmek 741/GN Amankan Perayaan Paskah di Perbatasan RI-RDTL

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Kompi Tempur I juga berpartisipasi dalam menjaga keamanan pada perayaan paskah bagi umat kristiani yang merayakan di wilayah perbatasan antara RI-RDTL.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menjaga beberapa tempat ibadah diantaranya di Paroki Wini, Paroki Manamas, Paroki Bakitolas, Paroki Napan dan Paroki Oeolo.

Dankipur I, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Lettu Inf. Teguh Prasetyo kepada Pos Kupang menuturkan, pihaknya bersama dengan aparat kepolisian mengamankan misa perayaan hari raya paskah di daerah perbatasan.

Teguh mengatakan, aparat TNI yang dilibatkan dalam menjaga keamanan saat perayaan hari raya paskah tersebut sebagian besar beragama muslim dan hindu namun tetap setia memberikan kenyamanan bagi umat kristiani dalam beribadah.

Ini Kronologi Pembobolan 21 Kotak Suara oleh Ketua PPS di Banyumas

Perempuan di AS Ditahan Akibat Kirim 150.000 Pesan Teks ke Seorang Pria

Paus Fransiskus Pimpin Jalan Salib Jumat Agung di Colosseum Roma, Angkat Masalah Trafficking

Hal tersebut, kata Teguh, juga merupakan salah satu bentuk sikap toleransi antar umat beragam yang harus dilakukan oleh setiap warga negara Republik Indonesia.

"Intinya kami ingin tunjukan bahwa kita masih memiliki sikap toleransi antar umat beragama dan semboyang Bhineka Tunggal Ika masih tetap diamalkan oleh kita sebagai warga negara Indonesia," ungkapnya.

Setiap pos di wilayah Kompi Tempur I, ungkap Teguh, telah dihimbau untuk menjaga keamanan saat perayaan hari raya paskah pada setiap tempat ibadah yang menyelenggarakan di wilayah Kompi Tempur I.

Lanjut Teguh, dalam menjaga keamanan pelaksanaan paskah, pihanya juga bekerja sama dengan berbagai pihak seperti kepolisian, orang muda katolik, dan organisasi THS-THM.

Sementara itu, Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan, bentuk pengamanan saat perayaan paskah berlangsung merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan guna menjaga keamanan dan kenyamanan antar umat beragama dalam merayakan hari raya keagamaan tersebut.

Kepolisian, kata Rishian, telah menyiapkan sejumlah personil yang disiagakan di setiap tempat ibadah untuk menjaga keamanan sekaligus memberikan rasa nyaman.

Hal tersebut, jelas Rishian, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan seperti kejadian yang terjadi saat perayaan paskah sebelumnya di beberapa gereja yang terjadi bom bunuh diri.

"Pada perayaan paskah ini, kita siagakan anggota untuk berjaga di setiap tempat ibadah yang dikoordinir langsung oleh Perwira. Kegiatan pengamanan ini juga merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved