Jokowi Sebut Mahathir hingga Erdogan Telepon Ucapkan Selamat

Calon presiden petahana Joko Widodo mengaku menerima telepon dari kepala negara dan kepala pemerintahan sejumlah negara terkait Pemilu 2019

Jokowi Sebut Mahathir hingga Erdogan Telepon Ucapkan Selamat
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin menemui para relawan dan pendukung di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Setelah dari Tugu Proklamasi, Jokowi-Maruf Amin akan langsung menuju Kantor KPU untuk mengambil nomor urut sebagai peserta Pemilu Presiden 2019. 

Jokowi Sebut Mahathir hingga Erdogan Telepon Ucapkan Selamat 

POS-KUPANG.COM- Calon presiden petahana Joko Widodo mengaku menerima telepon dari kepala negara dan kepala pemerintahan sejumlah negara terkait Pemilu 2019.

Mereka yang menghubungi, seperti yang disebutkan Jokowi, adalah Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Telepon tersebut diterima Jokowi sebagai Presiden RI. "Kita telah menerima telepon dari PM Malaysia, PM Singapura dan Presiden Turki juga negara lainnya. Mereka mengucapkan selamat atas terselenggaranya pesta demokrasi di negara kita. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Jokowi di Restoran Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

"Ucapan selamat juga untuk Jokowi-Maruf atas keberhasilan Pemilu 17 April kemarin," lanjut capres nomor urut 01 itu.

Akhirnya, Prabowo Tampil Bareng Sandiaga

Quick Count LSI: 6 Parpol Tidak Lolos ke Parlemen

Seperti diketahui, Indonesia telah menggelar pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkap tingkat partisipasi pemilih relatif tinggi bahkan bisa mencapai 80 persen.

Sejumlah lembaga survei juga sudah merilis hitung cepat. Dalam hitung cepat tersebut, pasangan Jokowi-Ma'ruf disebutkan unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sementara pada Pileg, PDI-P, Gerindra dan Partai Golkar dapat suara terbesar.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Sebut Mahathir hingga Erdogan Telepon Ucapkan Selamat", 

Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved