600 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pemilu di TTS

Sebanyak 600 personel gabungan TNI-Polri amankan Pemilu di Kabupaten TTS

600 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pemilu di TTS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS., SIK didampingi Forkopimda Kabupaten TTS melakukan pemeriksaan pasukan saat apel gabungan TNI-POLRI dalam rangka pengamanan proses pendistribusian logistik dan pengamanan TPS. 

Sebanyak 600 personel gabungan TNI-Polri amankan Pemilu di Kabupaten TTS

POS-KUPANG.COM | SOE - Hari Sabtu (13/4/2019) bertempat di lapangan Mapolres TTS digelar Apel Gabungan TNI-POLRI dalam rangka persiapan pengawalan logistik dan pengamanan TPS pada Pemilu 2019.

Apel gelar pasukan ini diikuti jajaran Anggota Polres TTS, Kodim 1621 TTS, anggota Satpol PP Kabupaten TTS, pasukan sentral komunikasi (mitra kepolisian ) dan Petugas Dinas perhubungan Kabupaten TTS.

Peserta Membludak, Panitia Audisi The Voice Kupang Tambah Ruang Audisi

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK dan Dandim 1621 TTS, Letkol CPN Rino Charles Tuwo. Nampak turut hadir dalam apel tersebut, Bupati TTS, Egusem Tahun, Ketua KPU Kabupaten TTS, Matheus Krivo dan komisioner Bawaslu Kabupaten TTS, Andhy Funu.

Kapolres Totok yang ditemui usai apel menegaskan, saat ini situasi di Kabupaten TTS sangat kondusif untuk menyelenggarakan Pemilu.

Yenny Wahid dan Anggota Rumah Pergerakan Gus Dur Ramaikan Kampanye Jokowi di GBK

Untuk pengamanan pemilu sendiri, Polres TTS bersama Kodim 1621 TTS akan mengerahkan 600 pasukan gabungan yang akan melakukan pengamanan mulai dari proses distribusi, pemungutan suara, rekapitulasi dan pleno di tingkat kabupaten.

Untuk pengamanan di TPS sendiri, Polres TTS telah membuat pemetaan kategori TPS kedalam dua kategori yaitu, kategori aman dan rawan.

"Saya tegaskan kami dari TNI-POLRI siap melakukan pengaman pemilu sehingga masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya dengan baik," ungkap Kapolres Totok.

Dandim 1621 TTS, Letkol CPN Rino Charles Tuwo mengatakan, selain pasukan yang di BKO kan ke Polres TTS, seluruh Babinsa juga dikerahkan untuk melakukan pemantauan dan pengamanan pemilu.

Selain pasukan dari kodim TTS, kodim juga mendapatkan BKO dari batalyon 744 sehingga total pasukan yang di BKO ke Polres TTS sebanyak 161 anggota.

Rhino juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut mendatangi TPS guna menyalurkan hak suara. Ia memastikan TNI-Polri siap mengamankan Pelaksanaaan pemilu.

"Kami dari TNI-POLRI siap mengamankan pemilu sehingga masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya dalam situasi yang kondusif," tegasnya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved