Bupati Sumba Timur akan Cek adanya Penolankan Pembangunan Bendung Baing

, pemerintah membangun irigasi tersebut karena diharapkan oleh masyarakat disana dari dulu karena potensi lahan dapat digunakan untuk area persawahan.

Bupati Sumba Timur akan Cek adanya Penolankan Pembangunan Bendung Baing
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Terkait warga di daerah hilir sungai Luku Waibara, Desa Laipandak, Kecamatan Wulla Waijilu, Kabupaten Sumba Timur yang menolak pembangunan bendung di lokasi Sungai Luku Waibara, tepatnya di Tana Kandukung desa setempat . Bupati Sumba Timur akan menceknya.

Pembangunan Bendungan Baing akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jendral Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Satker NVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Nusa Tenggara II Propinsi NTT Irigasi dan Rawa III melalui mitra rekanan.

Pemerintah Daerah (Pemda Sumba Timur akan mengecek apa alasan warga untuk menolak pembangunan bendung untuk irigasi Baing itu.

Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si menyampaikan itu melalui layanan WatsApp, ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Minggu (7/4/2019) sore.

Menurut Gidion, pemerintah membangun irigasi tersebut karena diharapkan oleh masyarakat disana dari dulu karena potensi lahan dapat digunakan untuk area persawahan.

"Dari dulu khan irigasi itu yang diharapkan oleh masyarakat di sana karena potensi lahan yang dapat dikerjakan. Kalau ada penolakan kita akan cek nanti kenapa sampai ditolak, saya sementara ijin sekarang belum masuk kantor,"tulis Gidion di Pesan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved