Pensiun, Liliyana Natsir Masih Pantau Kiprah Tontowi Ahmad di Lapangan

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad pernah menjadi duet ganda campuran bulu tangkis yang disegani. Keduanya kini telah berpisah, seiring dengan keputusa

Pensiun, Liliyana Natsir Masih Pantau Kiprah Tontowi Ahmad di Lapangan
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
ILUSTRASI- Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad, berpose usai tampil pada semif 

POS KUPANG.COM -- Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad pernah menjadi duet ganda campuran bulu tangkis yang disegani. Keduanya kini telah berpisah, seiring dengan keputusan Liliyana dari olahraga tepok bulu.

Setelah Butet, sapaan akrab Liliyana, pensiun dari dunia bulu tangkis, Tontowi pun dipasangkan dengan pemain yang lebih muda, Winny Oktavina Kandow.

Ketua KPU Ngada Ajak Semua Elemen Sukseskan Pilnas 2019

Butet mengaku masih memantau hasil pertandingan yang dijalani Tontowi bersama Winny, meski memang sudah tak seintens sebelumnya.

"Jujur saya masih (pantau Tontowi), tetapi sudah tak seperti dulu. Kalau dulu, waktu saya masih main, saya sampai harus pelajari. Sekarang, saya lihat hasil akhirnya saja," kata Butet saat ditemui Kompas.com di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

"Misalnya Owi (Tontowi) kalah, saya tanya dia. Kemarin contohnya, waktu dia kalah, saya langsung tanya dia, kemudian dia bilang 'Iya nih, Cik. Masih penyesuaian (dengan Winny). Doakan ya, Cik'. Paling begitu saja," ucap Butet.

Terkait performa Winny, Butet tak bisa berkomentar banyak. Ia mengaku belum melihat langsung permainan detail Winny saat berduet dengan Tontowi.

"Mungkin nanti saya akan lihat langsung permainan Tontowi/Winny saat Indonesia Open 2019," ujar Butet.

17 Prajurit Satgas Yonif Raider 408/Sbh Naik Pangkat. Ini Pesan Dansatgas

Butet dipasangkan dengan Tontowi pada tahun 2010. Duet ini kemudian sukses menghasilkan berbagai prestasi bergengsi.

Prestasi bergengsi duet Butet dan Tontowi di antaranya 14 gelar juara superseries, dua kali juara dunia, dan meraih satu medali emas Olimpiade.

Setelah Butet pensiun, Tontowi diduetkan dengan Winny pada Barcelona Spain Masters 2019 yang berlangsung 19-24 Februari lalu. Secara keseluruhan, mereka sudah menjalani empat turnamen perorangan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved