17 Prajurit Satgas Yonif Raider 408/Sbh Naik Pangkat. Ini Pesan Dansatgas

Sebanyak 17 Prajurit Satgas Yonif Raider 408/Sbh naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2019.

17 Prajurit Satgas Yonif Raider 408/Sbh Naik Pangkat. Ini Pesan Dansatgas
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
UPACARA---Upacara kenaikan pangkat bagi 17 prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, di Mako Satgas, Selasa (2/4/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Sebanyak 17 Prajurit Satgas Yonif Raider 408/Sbh naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2019.

Pemberian tanda kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam upacara di lapangan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, Selasa (2/4/2019).

Prajurit yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari sembilan Bintara dan delapan Tamtama.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, S.I.P mengatakan, kenaikan pangkat yang diberikan lima tahun sekali ini bukan hal yang mudah tetapi melalui perjuangan dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

Kenaikan pangkat bukan merupakan hak otomatis tetapi merupakan suatu kepercayaan yang diberikan negara kepada TNI sebagai wujud penghargaan atas dedikasi yang ditunjukkan oleh seorang prajurit.

Joni Eko berpesan kepada seluruh prajurit Satgas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian dengan dilandasi kerja yang tulus dan iklas untuk maju dan meraih prestasi-prestasi.

Pelari NTT, Marselina Tamu Apu Sabet Medali Emas di Singapura

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah menghindari segala pelanggaran dan perbuatan yang melanggar hukum yakni 7 pelanggaran berat TNI yang dapat mencoreng nama baik satuan maupun institusi TNI.

Seorang anggota yang menerima kenaikan pangkat, Agus Ahmadi mengatakan, ia merasa bangga dan bersyukur telah mendapat kehormatan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat yang diberikan lima tahun sekali itu tidaklah mudah tetapi membutuhkan dedikasi yang tinggi selama bertugas.

Acara kenaikan pangkat dipimpin langsung Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P. Hadir saat itu, Wadansatgas, Perwira Staf Satgas, Para Dankipur Satgas, serta seluruh Danpos jajaran Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 408/Sbh. (*)

UPACARA---Upacara kenaikan pangkat bagi 17 prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, di Mako Satgas, Selasa (2/4/2019).
UPACARA---Upacara kenaikan pangkat bagi 17 prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, di Mako Satgas, Selasa (2/4/2019). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved