BREAKING NEWS: ABK Dwi Yuliani Hilang Secara Misterius

Andi Faisal, Anak Buah Kapal (ABK) Dwi Yuliani, hilang secara misterius di Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata. Hingga saat ini, yang bersangkutan

BREAKING NEWS: ABK Dwi Yuliani Hilang Secara Misterius
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
KAPAL DWI YULIANI -- Kapal Dwi Yuliani sedang berlabuh di Pelabuhan Lewoleba, Kamis (28/3/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Andi Faisal, Anak Buah Kapal (ABK) Dwi Yuliani, hilang secara misterius di Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata. Hingga saat ini, yang bersangkutan belum ditemukan. Kasus hilangnya Andi telah dilaporkan ke Polres Lembata.

Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, melalui Kasat Reskrim, Iptu Yohanis Wila Mira membenarkan adanya kasus tersebut, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (28/3/2019). Saat ini polisi telah memuat Andi Faisal dalam daftar pencarian orang.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang.Com, menyebutkan, hilangnya Andi Faisal secara misterius itu terjadi Selasa (26/3/2019). Pagi itu, pria asal Bulukumba, Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih berada di kapal dan beraktivitas seperti biasa. Ia bersama teman-temannya mengecat body kapal sebelum kapal tersebut sebelum berlayar pulang ke Bulukumba, Makassar.

Namun sekitar pukul 14.00 Wita, yang bersangkutan tak berada lagi di kapal tersebut. Ia menghilang setelah berganti pakaian di dalam kamarnya di kapal tersebut. HIngga malam tiba, yang bersangkutan tak kunjung pulang untuk bersama ABK lainnya di kapal tersebut.

Ditinggal Shalat, Kamera Canon 110D Milik Mahasiswa Hilang di Mesjid di Nefonaek-Kupang

Mulai saat itu sampai dengan hari ini Andi belum juga kembali ke kapal. Sementara itu belum ada kabar sama sekali tentang keberadaan pria bersangkutan.

Kasat Yohanis mengatakan, ABK kapal Dwi Yuliani telah melaporkan kasus hilangnya Andi Faisal tersebut. Penyidik juga telah memeriksa para ABK untuk mendapatkan kepastian kabar tentang hilangnya Andi.

"Kasus ABK yang hilang itu sudah dilaporkan ke polisi. Kami sudah periksa ABK dan memasukannya dalam daftar pencarian orang. Bersama masyarakat polisi juga sedang melakukan pencarian," ujarnya.

Saat ini, masyarakat Lewoleba dan sekitarnya sedang mencari korban. Para nelayan dan warga yang berada di pesisir pantai juga turut melakukan pencarian, baik siang maupun malam hari.

Hal yang sama dilakukan sesama ABK kapal lain yang saat ini berlabuh di Pelabuhan Lewoleba. Para ABK itu senantiasa melakukan pencarian di kawasan pelabuhan itu. Hanya saja sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda kalau Andi akan segera ditemukan.

Sementara itu, Ismail, salah seorang ABK kapal itu, menuturkan, sampai saat ini belum ada kabar tentang Andi Faisal. "Selama ini tak ada persoalan di antara kami. Makanya kami juga bingung menghadapi masalah seperti ini," ujar Ismail.

Dikatakannya, saat memeriksa kamar yang ditempati Andi, mereka hanya menemukan handphone Andi dalam keadaan on. Selain itu, Andi juga telah berganti pakaian.
Itu terlihat dari sebuah celana pendek kotak-kotak merah tak ada lagi di kamar yang ditempatinya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved