DPRD Matim Heran Ada Banyak Pipa Tadi Air Tidak Ada

Filfridus Jiman mengaku heran terkait persoalan air bersih di Kota Borong, Kabupaten Matim yang melanda warga sampai saat ini.

DPRD Matim Heran Ada Banyak Pipa Tadi Air Tidak Ada
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Filfridus Jiman 

 
DPRD Matim Heran Ada Banyak Pipa Tadi Air Tidak Ada

POS-KUPANG.COM|BORONG--Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur (Matim), Filfridus Jiman mengaku heran terkait persoalan air bersih di Kota Borong, Kabupaten Matim yang melanda warga sampai saat ini.

Rasa heran Jiman itu dikarenakan sesuai hasil pantauannya banyak pipa yang sudah dibangun pemerintah menggunakan dana APBN, APBD I dan II tapi air tidak pernah ada di Kota Borong.

“Saya heran ada banyak pipa ke Borong lalu kenapa air tidak ada. Maka itu, kami dewan minta BLUD SPAM Matim tolong perbaikkan jaringan pipa di sumber. Masa ada pipa yang dipasang air tidak ada di Borong. Masyarakat masih susah air dan beli,” kata Jiman yang dihubungi POS-KUPANG.COM di Borong, Sabtu (23/3/2019) siang.

VIDEO: Foto Bugil Tersebar, Wali Kota di Prancis Undur Diri, Ini Alasannya

Jokowi: Rumah Tahan Gempa di Lombok Terbukti Kekuatannya

Tampil Cantik Pakai Hanbok, Jennie BLACKPINK Main Drama Sejarah?

Ia menegaskan, dalam pembahasan di dewan bersama pemerintah sudah ada permintaan BLUD SPAM Matim mempercepat proses perbaikkan jaringan pipa di sumber mata air sehingga jangan ada lagi persoalan air bersih.

“Soal usulan pemerintah mau naikkan status BLUD SPAM ke PDAM kita dukung. Namun permintaan kami sebelum naik status tolong perbaikki jaringan air di sumber. Kita setuju jadi PDAM tapi harus perbaikki jaringan air ke Borong. Jangan naik status air tidak jalan lagi. Usulan pemerintah sudah dibahas dan dewan bersama pemerintah akan memasukkan usulan tersebut dalam RPJMD Kabupaten Matim pada masa sidang tahun ini,” papar Jiman.

Ia meminta semua pengurus BLUD SPAM Matim bekerja serius dan cepat menangani persoalan air bersih yang dialami warga Borong.

Suka Kim Jong Un, Trump Cabut Sanksi terhadap Korut

Panther Seruduk Truk yang Sedang Parkir di Probolinggo, 6 Orang Tewas

“Kota Borong, ibukota kabupaten tapi air masih susah. Ada warga masih beli air dan turun ke kali. Segera perbaikki semua jaringan dan dewan akan mendukung langkah pemerintah menaikkan status BLUD SPAM ke PDAM,” ujar Jiman.

Jiman menegaskan, persoalan air bersih di Borong sudah setiap saat dikeluhkan warga di media massa. Oleh karena itu dewan meminta pemerintah hendaknya bertindak cepat mengatasi persoalan air bersih di Borong.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved