KPU Ngada Adakan Bimtek Bagi PPK dan PPS, Ini Materi yang Diberikan

KPU Kabupaten Ngada Mengadakan Bimtek Bagi PPK dan PPS, Ini Materi yang Diberikan

KPU Ngada Adakan Bimtek Bagi PPK dan PPS, Ini Materi yang Diberikan
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Anggota KPU Ngada 

KPU Kabupaten Ngada Mengadakan Bimtek Bagi PPK dan PPS, Ini Materi yang Diberikan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Ngada menggelar kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara Pilnas 17 April 2019.

Juru bicara KPU Nagekeo, Aloysius Raubata, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, kegiatan Bimtek Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara untuk Pilnas 17 Apri 2019 PPK dan PPS se-Kabupaten Ngada di Kemah Tabor Mataloko 15-16 Maret 2019.

Tommy Soeharto Prihatin Kehidupan Warga eks Timtim

Raubata menjelaskan materi kegiatan meliputi tata Cara Pemungutan Suara di TPS dan Penghitungan serta Rekapitulasi di PPK dan KPU.

"Dilanjutkan dengan Simulasi TPS sesungguhnya yang diperankan oleh peserta Bimtek. Pemateri disajikan olek Komisioner dan team Teknis KPU Ngada dengan jumlah peserta 221 orang terdiri PPK 60 orang dan PPS 151 orang," ujar Raubata, Senin (18/3/2019).

AMAN Gelar Demonstrasi di Halaman Kantor Bupati Nagekeo, Ini Tuntutan Mereka

Raubata menjelaskan dari Bimtek ini diharapkan ada satu pemahaman yang sama terhadap regulasi Pemungutan dan Penghitungan suara.

"Dengan tagline KPU Ngada " Go ngata gi Ngata-100 di TPS 100 di KPU. Sekaligus suara rakyat wajib dilindungi oleh Penyelenggara Pemilu," ujarnya.

Ia mengaku hal ini sesuai amanat UU Pemilu yang menjadi pijakan derap langkah Penyelenggara.

Ia meminta agar PPK dan PPS se Kebupaten Ngada agar bisa melakukan sosialisasi kepada sesama penyelenggar sehingga bisa paham dan mengikuti regulasi yang ada.

"Bimtek berlangsung selama du hari penuh dan peserta Bimtek mengikuti secara antusias dan seksama sampai selesai. Pasca Bimtek sekembalinya ke tempat masing-masing wajib melakukan internalisasi sesama penyelenggara tingkat bawah dengan cara Bimtek mini tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved