Warga Silawan-Belu Kerumuni Tentara. Ini yang Mereka Lakukan

Anggota Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, Kopda Walino seperti biasanya menyambangi rumah-rumah warga untuk melaksanakan tugas bak pus

Warga Silawan-Belu Kerumuni Tentara. Ini yang Mereka Lakukan
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PERIKSA---Tenaga kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, Pos Damar Kopda Walino memeriksa kesehatan warga Silawan, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Anggota Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, Kopda Walino seperti biasanya menyambangi rumah-rumah warga untuk melaksanakan tugas bak puskesmas keliling. Ia adalah tenaga kesehatan Pos Damar.

Kopda Walino mendatangi rumah
Ibu Martha warga Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, Jumat (15/3/2019).

Melihat kedatangan Kopda Walino, ibu-ibu yang bertetangga dengan ibu Martha tiba-tiba datang ke rumah Marta. Saat itu Kopda Walino hendak memberikan pelayanan kesehatan kepada Ibu Martha. Lalu, warga tetangga juga datang untuk memeriksa kesehatan mereka.

Beberapa warga yang mendapat pemeriksaan dari TNI yakni, ibu Marta dan Shinta. Selain memeriksa kesehatan, mereka juga mendapatkan obat dari TNI sesuai sakit yang mereka alami.

Ibu Shinta (48) mengatakan, sejak dua minggu ia mengalami sakit pada lambungnya. Ia merasa senang ketika Kopda Walino datang memberikan pelayanan langsung ke rumah sehingga ia bergegas datang menemui Kopda Walino agar ia diperiksa.

Setelah mendapat keluhan, Kopda Walino memeriksa kesehatan Ibu Shinta lalu memberikan obat lambung. Sedangkan Ibu Martha hanya dilakukan pemeriksaan saja.

Ini Identitas Dua Korban Aksi Penembakan di Selandia Baru asal Indonesia

Ibu Martha dan Shinta menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu memeriksa kesehatan mereka dan juga diberi obat. Mereka tetap mengharapkan kegiatan semacam itu tetap berlanjut.

Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam kepada wartawan, Jumat (15/3/2019) mengatakan, salah satu kegiatan Pos Damar adalah pelayanan kesehatan
kepada masyarakat dengan pola door to door. TNI yang turun langsung ke masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Kegiatan ini didukung oleh tenaga kesehatan di Pos Damar sebanyak dua orang. Mereka bisa melakukan pelayanan kesehatan secara rutin satu minggu sekali. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved