SMKN 1 Ende Senantiasa Jaga Nilai Spritual Para Siswa

SMKN 1 Ende tidak saja mendorong para siswanya untuk berprestasi dalam bidang akademik namun juga senantiasa berusaha menjaga nilai-nilai spiritualita

SMKN 1 Ende Senantiasa Jaga Nilai Spritual Para Siswa
istimewa
DRUM BAND/Drum Band SMKN 1 Ende Sedang Beraksi 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- SMKN 1 Ende tidak saja mendorong para siswanya untuk berprestasi dalam bidang akademik namun juga senantiasa berusaha menjaga nilai-nilai spiritualitas para siswanya agar senantiasa menjadi siswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan memiliki nilai rohani yang baik pula.

Kepala Sekolah SMKN 1 Ende, Gildus Rangga mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (8/3/2019) di Ende.

Gildus mengatakan bahwa sebagai implementasi dari peningkatan nilai spiritualitas para siswa selain diberikan pelajaran rohani para siswa juga secara langsung diberikan pemahanan akan nilai-nilai rohani oleh para rohaniwan baik yang beragama Katolik maupun Kristen dan juga Muslim.

“Kami kerap mendatangkan para rohaniwan ke sekolah untuk memberikan pemahaman akan nilai-nilai rohani kepada para siswa,”kata Gildus.
Pihaknya juga ujar Gildus kerap menggelar misa maupun retret bagi para siswa guna meningkatkan kadar iman para siswa khususnya bagi para siswa yang beragama Katolik.

Menurut Gildus dengan adanya peningkatan nilai spiritual maka para siswa akan menjadi pribadi yang saleh yang taat kepada guru dan terlebih takut akan Tuhan sebagai pencipta.

“Pada era sekarang para siswa tidak saja dibekali dengan kemampuan ilmu pengetahuan yang mumpuni namun juga harus dibekali dengan nilai spritual sehingga para siswa tidak saja menjadi pribadi yang tangguh secara ilmu namun juga tangguh secara rohani,”kata Gildus.

Dengan adanya nilai rohani yang baik maka para siswa merasa takut untuk melakukan perbuatan tercela yang dapat merusak pribadi mereka di masa sekarang ataupun di masa yang akan datang ujar Gildus.

Selain mengembangkan nilai spiritual para siswa ujar Gildus pihak sekolah juga senantiasa mendorong para siswa untuk mengembangkan kemampuan diri dengan mengikuti berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolah tersebut.

Adapun kegiatan ekstra kurikuler yang ada di SMKN 1 Ende saat ini ujar Gildus seperti drum band juga olahraga dan musik serta paduan suara maupun pramuka.
Berbagai kegiatan ekstrakurikuler itu sengaja disediakan pihak sekolah agar para siswa bisa mengembangkan diri sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

“Artinya kegiatan kurikuler sejalan dengan kegiatan ekstrakurikuler karena bagaimanapun kegiatan ekstrakurikuler bisa menjadi pendorong bagi para siswa untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam bidang kurikuler,”kata Gildus.

BREAKING NEWS: Delapan Orang Tertimbun Longsor di Manggarai Barat-NTT 2 Warga Ditemukan Tewas

Gildus mengatakan bahwa dari berbagai kegiatan non akademik yang dikembangkan di SMKN 1 Ende salah satunya adalah drum band.

Saat ini drum band SMKN 1 Ende sudah mendapat perhatian dari publik di Kota Ende karena meskipun tergolong pendatang baru namun sudah kerap mengisi berbagai acara yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

“Yang paling baru adalah drum band SMKN 1 Ende dipercaya untuk mengisi acara pada kegiatan Festival Kelimutu Soccer yang diselenggarakan Pemda Ende,”kata Gildus. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved