Berita Kampus

Wow! Undarma Kupang Akan Terima 1000 Mahasiswa Pada Tahun Ajaran Baru

Undarma Kupang menargetkan akan menerima 1000 mahasiswa baru pada Tahun Ajaran (TA) 2019/2020.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Apolonia Matilde
DOKUMENTASI UNDARMA KUPANG
Undarma Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Universitas Karya Dharma (Undarma) Kupang menargetkan akan menerima 1000 mahasiswa baru pada Tahun Ajaran (TA) 2019/2020.

Pendaftaran mahasiswa baru dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang I mulai 1 Februari sampai 1 Mei 2019 dan gelombang II tanggal 3 Juni sampai 16 Juli 2019.

Dewan Pembina Undarma Kupang, Hery Wadu, menyampaikan hal tersebut kepada Pos Kupang, Selasa (5/3/2019) di ruang kerjanya.

Begini Tanggapan Sutradara pasca Dilan 1991 Pecahkan Rekor

Hery menjelaskan, saat ini Undarma Kupang memiliki 10 Program Studi (Prodi) terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk jenjang S1.

Antara lain, katanya, Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ilmu Hukum, Ilmu Pemerintahan, Teknik Informatika, Perencanaan Wilayah dan Kota, Agribisnis dan Agroteknologi.

Hery menjelaskan, untuk tenaga pendidik, Undarma Kupang memiliki dosen tetap yang berkualifikasi S2 dan S3. Selain itu, mereka juga menganut sistem multi kampus.

Ramalan Zodiak Rabu 6 Maret 2019, Aries Bersyukur, Gemini Harus Tegas. Zodiak Lain?

"Kampus A terletak di Kabupaten Kupang merupakan proses pilihan tepat dan strategis bagi calon mahasiswa yang tetap tinggal di Kabupaten Kupang sambil bekerja atau membantu ekonomi keluarga," jelasnya.

Sementara itu, kata Herry, kampus B terletak di Kota Kupang merupakan pilihan tepat bagi calon mahasiswa untuk bersaing dan merubah cara pikir primordialisme sempit menjadi calon pemimpin nasionalis pluralis.

Selain itu, kata Hery, Undarma Kupang memberikan beasiswa, antara lain, beasiswa Bidikmisi Dikti, beasiswa Pemerintah Provinsi NTT, beasiswa Pemerintah Kabupaten Kupang dan beasiswa Hery Wadu Foundation.

Menurut Hery, Undarma Kupang menganut sistem kepemilikan (Ownership) tunggal sehingga mampu menghindari konflik berkepanjangan pada penutupan atau pencabutan izin oleh Kemenristekdikti RI.

Ribuan Umat Katolik Maumere Padati Gereja Rayakan Pembukaan Puasa

Wakil Rektor 1, Jidon Nubatonis, mengatakan, Undarma Kupang berkomitmen menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan mantap di dunia kerja.

Oleh karena itu, katanya, setiap mahasiswa akan diberikan sertifikat, antara lain sertifikat IT, Pembinaan Karakter, Kewirausahaan dan bahasa Inggris.

"Saya kira ini hal-hal yang sangat penting ketika lulusan turun ke medan kerja. Untuk itu, selama perkuliahan di Undarma akan mendapatkan pembekalan, pembelajaran, pelatihan untuk empat hal yang saya sebutkan tadi," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved