6.380 Kotak Suara Sudah Dirakit KPU Kabupaten TTS

Hingga saat ini KPU Kabupaten TTS telah merakit 6.380 kotak suara untuk pemilu 2019 mendatang (Pemilihan Presiden, Pemilhan DPD RI, DPR RI, DPRD Tingk

6.380 Kotak Suara Sudah Dirakit KPU Kabupaten TTS
Pos Kupang.com/Dion Kota
kotak suara pemilu 2019 sedang dimuat di atas mobil pick up guna diangkut menuju Gor Nekmese 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Hingga saat ini KPU Kabupaten TTS telah merakit 6.380 kotak suara untuk pemilu 2019 mendatang (Pemilihan Presiden, Pemilhan DPD RI, DPR RI, DPRD Tingkat I dan DPRD tingkat II). KPU Kabupaten TTS masih kekurang 168 kotak suara dari kebutuhan 6.548 kotak suara.

Tak hanya kotak suara, sebagian surat suara untuk DPR RI dan DPRD Propinsi NTT juga sudah tiba kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS dan untuk sementara disimpan di Gor Nekmese.

Sedangkan untuk surat suara pemilihan presiden, DPD RI dan DPRD Kabupaten sama sekali belum tiba di Kabupaten TTS.

Hal ini diungkapkan juru bicara KPU Kabupaten TTS, Nixon Balla, SH kepada pos kupang, Selasa ( 5/3/2019) di kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS.

Nixon mengatakan, surat suara DPR RI yang tiba sebanyak 305.835 surat suara. Sedangkan untuk surat suara DPRD Propinsi NTT, surat suara yang sudah tiba seanyak 247.000 dan masih mengalami kekurangan sebanyak 58.835 surat suara.

Ketua   PN Maumere Komitmen Laksanakan WBK dan  WBBM, Ini Komitmennya

" Kalau surat suara DPR RI sudah lengkap jumlahnya namun belum kita lakukan sortir karena masih menunggu surat suara lainnya. Sedangkan untuk surat suara DPRD NTT masih mengalami kekurang sebanyak 58.835 surat suara. Kita masih menunggu kedatang surat suara pemilihan presiden, DPD RI dan DPRD Kabupaten TTS baru kita melakukan sortir," jelas Nixon.

Terkait kekurangan logistik yang ada, Nixon mengaku, pihak sudah melakukan koordinasi baik dengan KPU Propinsi NTT maupun KPU RI agar bisa dilengkapi. Pihaknya menargetkan seluruh logistik pemilu 2019 sudah siap pada awal April mendatang. Sedangkan untuk proses distribusi logistik ke tingkat kecamatan akan dimulai pada 10 April mendatang.

Ketua   PN Maumere Komitmen Laksanakan WBK dan  WBBM, Ini Komitmennya

" logistik yang masih kurang sudah kita data dan laporkan baik ke KPU Propinsi maupun KPU RI. Target kita sendiri mulai tanggal 10 April logistik Pemilu sudah mulai kita distribusikan ke kecamatan - kecamatan.

Kita mulai dari kecamatan yang jauh dan medan tempuhnya sulit. Sedangkan untuk kecamatan yang dekat kita distribusikan kemudian," jelasnya.

Terkait tahapan yang saat ini sedang berlangsung, Nixon mengatakan saat ini sedang berlangsung pleno DPTB II di tingkat kecamatan.

Sesuai ‎Juknis Nomor 227 tahun 2019 KPU RI batas pleno DPTB II sehingga jatuh pada tanggal 7 April. Selain itu, saat ini juga sementara berlangsung proses perekrutan KPPS. Proses perekrutan KPPS sendiri akan berlangsung hingga 20 Maret mendatang.

" Di tingkat kecamatan sendiri masih berlangsung pleno DPTB II. Selain itu, proses perekrutan KPPS sendiri masih sementara berlangsung. Kita berharap seluruh tahapan bisa berjalan dengan baik sehingga pelaksanaan pemilu 2019 pada 17 April mendatang bisa berlangsung dengan baik dan lancar," pungkasnya. (*) ‎

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved