Setelah Resmikan PLTS di Sumba Barat, Gubernur NTT Minta Kepolisian Awasi Pemanfaatannya

Setelah Resmikan PLTS di Sumba Barat, Gubernur NTT Minta Kepolisian Awasi Pemanfaatannya

Setelah Resmikan PLTS di Sumba Barat, Gubernur NTT Minta Kepolisian Awasi Pemanfaatannya
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ratusan masyarakat Desa Lolo Wano, Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat, menerima kedatangan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H dan rombongan saat meresmikan PLTS Lolo Wano, Sumba Barat, Senin (25/2/2019) 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Gubemur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H meminta kepolisian Polres Sumba Barat membantu mengawasi pemanfaatan pembangkit listrik tenaga surya ( PLTS ) tersebut.

Sebab yang terjadi selama ini, membangunnya mudah tetapi bagaimana menjaga dan merawatnya susah. Apalagi ada pihak lain berkeinginan merusaknya.

Karena itu, kehadiran kepolisian untuk memastikan penerangan listrik berjalan baik dan bila terjadi hambatan dapat dipastikan pula penyebab karena gangguan teknis atau ulah manusia.

Gubernur NTT Resmikan Lima PLTS Lolo Wano di Sumba Barat

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada saat meresmikan lima PLTS terpusat di PLTS Desa Lolo Wano, Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat, Senin (25/2/2019).

Saat itu gubernur NTT didampingi Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, Wakil Bupati, Marthen Ngailu Toni, S.P, Ketua DPRD Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E dan para pejabat Setda Sumba Barat, Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa dan jajarannya.

Hermanus Man Minta Urus SIM Jangan Andalkan Calo

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta warga dapat memanfaatkan penerangan listrik tersebut dengan baik termasuk untuk usaha industri rumah tangga.

Dengan demikian, kehadiran penerangan listrik memberi nilai tambah bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Di sisi lain, gubernur juga berharap penerima manfaat dalam hal ini masyarakat agar tetap menjaga keberadaan jaringan dengan baik sehingga pelayanan listrik berjalan maksimal. Tanggungjawab keamanan bukan hanya pengelolah dan penjaga PLTS tetapi seluruh masyarakat desa itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved