Gubernur NTT Resmikan Lima PLTS Lolo Wano di Sumba Barat

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, bertempat di Lolo Wano, Desa Lolo Wano, Kecamatan Tanah Righu, Kabupaten Sumba Barat

Gubernur NTT Resmikan Lima PLTS Lolo Wano di Sumba Barat
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H meninjau panel PLTS Desa Lolo Wano, Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat sesaat setelah meresmikan 5 PLTS tersebut, Senin (25/2/2019) 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, bertempat di Lolo Wano, Desa Lolo Wano, Kecamatan Tanah Righu, Kabupaten Sumba Barat, Senin (25/2/2019) meresmikan lima pembangkit listrik tenaga surya ( PLTS ).

Lima PLTS tersebut terdiri 3 PLTS untuk Kabupaten Sumba Barat yakni PLTS Lolo Wano di Desa Lolo Wano, Kecamatan Tanah Righu dengan kapasitas 25 kwp, PLTS Haronakala di Kecamatan Lamboya Barat dengan kapasitas 20 kwp dan PLTS Welibo di Kecamatan Lamboya dengan kapasitas 20 kwp.

Dan PLTS Susu Wendewa dengan kapasitas 20 kwp dan PLTS Bondosula dengan kapasitas 25 kwp di Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah.

Hermanus Man Minta Urus SIM Jangan Andalkan Calo

Saat itu Gubenur NTT, Viktor Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H meminta Bupati Sumba Barat Drs .Agustinus Niga Dalawole dan jajarannya serta Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa serta jajarannya yang hadir pada kesempatan itu harus secepatnya menindaklanjuti dengan masuknya industri rumah tangga.

Kehadiran penerangan listrik tidak hanya memenuhi kebutuhan listrik tetapi harus memberi dampak ekonomi terhadap usaha ekonimi keluarga.

Kopda Sani Ceritakan Pengalamannya Jadi TNI. Begini Reaksi Anak Sekolah

Karena itu dinas teknis seperti pertanian, peternakan dan perindustrian dan perdagangan harus proaktif memberi dorongan pengembangan usaha ekonomi rumah tangga masyarakat Sumba. Dengan demikian, kehidupan ekononi rakyat bertambah baik pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved