Warga Cibal Barat Senang PDAM Tirta Komodo Buka Kantor Pelayanan Di Cibar

Warga tiga desa di Kecamatan Cibal Barat (Cibar) Kabupaten Manggarai antusias menyambut kehadiran kantor PDAM di wilayah itu

Warga Cibal Barat Senang PDAM Tirta Komodo Buka Kantor Pelayanan Di Cibar
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
PANTAU-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus sedang memantau pengerjaan jaringan air bersih di Desa Bangka Keda, Kecamatan Wae Rii, Sabtu (24/11/2018) pagi.

Warga Cibal Barat Senang PDAM Tirta Komodo Buka Kantor Pelayanan Di Cibar

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

 POS-KUPANG.COM | RUTENG- Warga tiga desa di Kecamatan Cibal Barat (Cibar) Kabupaten Manggarai  antusias menyambut kehadiran kantor PDAM di wilayah itu. Mereka mengaku senang karena kehadiran kantor cabang PDAM Tirta Komodo  di induk kota kecamatan (IKK) akan mendekatkan pelayanan air bersih bagi warga di tiga desa tersebut.

Sesuai rencana, tahun ini PDAM Tirta Komodo Manggarai akan membuka kantor cabang di Cibal Barat guna mengelola dan mengurusi air bersih bagi warga di kecamatan tersebut.

Antusiasme warga di tiga desa itu ditandai dengan ramai-ramai mendaftarkan diri menjadi calon pelanggan perusahaan air minum milik Pemda manggarai tersebut.

 “Kami sambut kehadiran kantor cabang PDAM Manggarai yang membuka sayap pelayanan di Cibal Barat. Tahun ini ada tiga desa yang akan menjadi calon pelanggan PDAM Manggarai yakni Desa Golo Woi, Wae Codi dan Lenda. Jaringan air bersih dan bak tampung dalam rangka kehadiran IKK sudah dibangun pemerintah pada tahun 2018 lalu. Jaringan air dari sumber mata air dan bak sudah dibangun dan akan diserahkan pengelolaannya kepada PDAM Manggarai,” kata Camat Cibal Barat, Karolus Mance ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (6/2/2019) siang.

 Ia menjelaskan, untuk tahap awal ada tiga desa yang menjadi calon pelanggan PDAM. Tapi target pemerintah kecamatan tahun 2020 harus ada perluasan jaringan ke desa lain seperti Timbu, Latung, Bere dan Golo Lanak.

 “Kehadiran IKK di Cibal Barat sesuai harapan masyarakat yang sudah lama merindukan pelayanan air bersih. Sekarang ini air dari Sumber Mata Air Wae Mbor dan Wae Nareng di Desa Lenda sudah sampai ke pusat kecamatan. Kami tidak kesulitan air sekarang,” ujar Camat Karolus.

Ia mengungkapkan,  tahun  ini juga akan dipasang 350 meteran gratis dari program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) oleh PDAM Manggarai. Sedangkan warga yang mau menjadi pelanggan sudah  mencapai 430 rumah tangga. Karolus memprediksi, calon pelanggan akan terus bertambah dan bisa mencapai angka seribu rumah tangga. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved