Berita Kabupaten Sumba Timur

Pasca Ditetapkan DBD Sebagai KLB, Kodim Sumba Timur Laksanakan Jumat Bersih

Pihak TNI Angkatan Darat (AD) dari Kodim 1601 Sumba Timur melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan melakukan pembresihan saluran drainase di komplek

Pasca Ditetapkan DBD Sebagai KLB, Kodim Sumba Timur Laksanakan Jumat Bersih
POS-KUPANG. COM/ISTIMEWA
BERSIH---TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur sedang membresihkan kotoran sampah pada saluran drainase. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Pihak TNI Angkatan Darat (AD) dari Kodim 1601 Sumba Timur melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan melakukan pembresihan saluran drainase di komplek asarama militer Kodim 1601 di Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Jumat (1/2/2019) pagi.

Kegiatan Jumat bersih yang dilakukan Kodim 1601 Sumba Timur dalam rangka mendukung program Pemda Sumba Timur Pasca ditetapkannya demam berdarah (DBD) sebagai kejadian luar biasa (KLB).

Dandim Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (1/2/2019).

Zaenuddin menjelaskan, adapun sasaran dari Jumat bersih adalah membersihkan saluran got atau drainase di komplek Asarama Militer Kodim. Selain itu membresihkan rumput di saluran drainase dan di area halaman serta membresihkan kotoran sampah.

BREAKING NEWS: Diterpa Hujan Deran, Jalan di Desa Bone, Nekamese, Kabupaten Kupang Diterjang Longsor

Warga Naibonat Diterjang Banjir, Kondisi Saat ini Kekurangan Air Bersih, Ini Faktanya

Dikatakan Zaenuddin pembersihan saluran drainase itu agar air tidak tergenang dan dapat mengalir dengan lancar, hal tersebut merupakan upaya dalam mencegah bersarangnya nyamuk demam berdarah.

Di Sumba Timur saat ini sudah diserang oleh nyamuk demam berdarah hingga mengakibatkan 3 orang masyarakat Sumba Timur meninggal dunia selama bulan Januari 2019, sehingga perlu diadakan pembersihan saluran-saluran air agar air tidak tergenang yang dapat dijadikan berkembang biaknya nyamuk,"kata Zaenuddin. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved