Berita Desa Goreng Meni

SMPN 10 Lamba Leda Sudah Ada Gedung Kelas Baru. Ini Penjelasan Kepala Sekolahnya !

Ada siswa di SMPN 10 Lamba Leda melangsungkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di bawah pohon karena tak memiliki gedung sekolah sendiri.

SMPN 10 Lamba Leda Sudah Ada Gedung Kelas Baru. Ini Penjelasan Kepala Sekolahnya !
POS KUPANG/ARIS NINU
Para guru sedang pose di depan kantor baru SMPN 10 Lamba Leda di Desa Goreng Meni, Kecamatan Lamba Leda, Matim.

SMPN 10 Lamba Leda Sudah Ada Gedung Kelas Baru. Ini Penjelasan Kepala Sekolahnya !

POS-KUPANG-COM|BORONG--Masih ingatkan kita tentang berita dunia pendidikan di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang sempat menggegerkan.

Ada siswa di SMPN 10 Lamba Leda, Desa Goreng Meni, Kecamatan Lamba Leda, Matim melangsungkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di bawah pohon karena tak memiliki gedung sekolah sendiri.

Berita yang sempat mengejutkan tersebut langsung direspon pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional RI yang menerjunkan tim langsung ke SMPN 10 Lamba Leda.

Saat ini, SMPN 10 Lamba Leda sudah memilikki 4 ruangan kelas  baru, kantor, MCK, gapura dan jalan masuk menuju ke sekolah tersebut.

Pembangunan fasilitas pendidikan tersebut berkat dana Rp 1,4 M yang dikucurkan pemerintah untuk SMPN 10 Lamba Leda.

BREAKING NEWS: Gadis 12 Tahun di Malaka Diduga Diperkosa Kakek Bertetangga

Gara-gara Senggolan saat Joget, Pesta Pernikahan Ricuh, Lima Pria Terluka

Dinas Pariwisata NTT Jadikan Badan Mobil Pejabat Promosikan Obyek Wisata, Begini Caranya

Kepala Sekolah SMPN 10 Lamba Leda,  Damianus Nabit yang dihubungi POS-KUPANG.COM dari Ruteng, Rabu (30/1/2019) siang menjelaskan, bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional RI telah dipakai untuk membangun fasilitas pendidikan di SMPN 10 Lamba Leda.

“Dana yang diberikan Rp 1,4 M. Dana itu dipakai untuk pembangunan 4 ruangan kelas, kantor, MCK, gapura sekolah dan jalan masuk. Dana tersebut kami kerja secara swakelola melibatkan masyarakat. Sekarang ini, ruangan kelas sudah ada dan sedang diplester. Kantornya pun sudah ada. MCK sedang dibangun termasuk gapura dan jalan masuk akan dikerjakan. Kami target akhir Februari 2019 mendatang sudah selesai. Siswa kelas III yang akan UN tahun ini sudah bisa memakai ruangan kelas baru,”  kata Nabit.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, Pemkab Matim, Dinas Pendidikan Matim dan semua pihak yang telah memberikan perhatian atas pembangunan ruangan kelas di SMPN 10 Lamba Leda.

Dalam akun facebook guru SMPN 10 Lamba Leda yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Rabu (30/1/2019) siang, tampak para guru di sekolah itu sedang foto di ruangan kantor yang sudah dibangun baru.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved