Usai Deklarasi, Bupati Kamelus dan GMPS Langsung Turun ke Jalan Bersihkan Sampah

deklarasi Bupati Kamelus bersama elemen masyarakat langsung terjun dan turun langsung membersihkan sampah yang ada di Kota Ruteng

Usai Deklarasi, Bupati Kamelus dan GMPS Langsung Turun ke Jalan Bersihkan Sampah
POS KUPANG/ARIS NINU
Aksi perang sampah di Kota Ruteng dengan membersihkan sampah di Kota Ruteng, Jumat (25/1/2019) pagi. 

Habis Deklarasi, Bupati Kamelus dan GMPS Langsung Turun ke Jalan

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Sejumlah elemen masyarakat yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Peduli Sampah (GMPS) melakukan Deklarasi Ruteng Perangi Sampah di Lapangan Motang Rua, Ruteng, Jumat (25/1/2019) pagi.

Deklarasi tersebut dipimpin Firansius Kamilus Otwin Wisang, S.Sn sebagai koordinator aksi yang hadir kurang lebih 1.500 orang.

Hadir saat deklarasi Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos. Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK, Kajari Manggarai, Sukoco, S.H, Pimpinan OPD Manggarai, AMPD BRI Cabang Ruteng, Chariul Aziz dan ASN Manggarai.

Selain itu, hadir juga para organisasi kemasyarakatan (Ormas), LSM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, anggota Kodim 1612 Manggarai, Polres Manggarai, Persit KCK Kodim 1612 Manggarai dan para pelajar di Kota Ruteng.

Aquarius dan 4 Zodiak Ini Paling Berbakat Loh, Apakah Kamu dan Pasanganmu Termasuk?

Tenaga Kesehatan dan Polisi Serbu Pasar Betun. Ini Tujuannya.

Setelah deklarasi Bupati Kamelus bersama elemen masyarakat langsung terjun dan turun langsung membersihkan sampah yang ada di Kota Ruteng seperti kompleks pertokoan dan Pasar Inpres Ruteng.

Bupati Kamelus dalam deklarasi Ruteng Perangi Sampah mengatakan, apa yang dilakukan melalui deklarasi perangi sampah di Kota Ruteng adalah bentuk kerja dalam rangka membangun daerah ini.

Deklarasikan ini banyak hal pagi ini dan sesuai tema pemerintah tahun 2018 yakni Kerja Kita Prestasi Bangsa.

Tema ini masih relefan kalau kita mau berprestasi harus bekerja ini satu contoh kerjasama dan sama-sama bekerja.

"Kemarin siang saya dengan Pak Dandim Manggarai ke Reok untuk mengecek jalan yang rusak dan pukul 22.00 wita kendaraan sudah bisa lewat," ujar Kamelus.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved