Breaking News:

Berita Kampus

Ini Perhatian STKIP Citra Bakti Ngada Bagi Siswa Yang akan Ikut Ujian Akhir

STKIP CBN peduli dengan angka kelulusan untuk UN yang mengalami penurunan drastis disebabkan berbagai faktor.

Gordi Donofan
STIKIP CBN 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donovan

POS-KUPANG.COM|BAJAWA - Menyongsong ujian akhir nasional tingkat SMA dan SMK se-daratan Flores yang akan dilaksanakan bulan April 2019, STKIP Citra Bakti Ngada bekerja sama dengan J-Smart Brand dari Jeremi Imanuel Udjan melaksanakan kegiatan Reach The Future (miliki impian atau cita-cita).

Staf Humas STKIP Citra Bakti Ngada, Prisko Yanuarius Djawaria Pare, SH, MH, Selasa (22/1/2019) menjelaskan, faktor yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah STKIP Citra Bakti peduli dengan angka kelulusan untuk ujian akhir nasional yang mengalami penurunan yang drastis disebabkan berbagai faktor yang terjadi.

"Oleh karena itu STKIP Citra Bakti melihat hal ini merupakan suatu permasalahan yang amat penting untuk dicari jalan keluarnya. Kami menghadirkan seorang motivator nasional, presenter, dan master of ceremony, owner dari brand J-Smart, Pak Jeremy Imanuel Udjan. Tema yang kami usung dalam kegiatan ini adalah Citra Bakti Peduli dalam memberikan kiat-kiat memotivasi dan penguatan mental atau psikis dari para siswa SMA kelas XII agar lebih tenang dan konsentrasi dalam menyelesaikan soal-soal ujian akhir nasional April mendatang," ujarnya.

Tanpa Kajian yang Jelas ! ASITA Manggarai Barat Tolak Penutupan TNK

Yanuarius mengatakan, segala sarana dan prasarana telah disediakan pihak sekolah, akan tetapi untuk kematangan mental emosional harus wajib dimiliki siswa.

"Kami berdayakan mereka. Ini salah satu bentuk pengabdian yang bisa kampus berikan dengan menghadirkan seorang motivator tingkat nasional dalam memberikan trik atau cara agar ketahanan emosional bisa dikendalikan dan para siswa dapat lebih konsentrasi penuh dalam mengikuti ujian," ujarnya.

Jangan Ngaku ARMY Jika Tak Tahu Penghargaan yang Diperoleh BTS Sepanjang Tahun 2018

Ia mengatakan, kegiatan Reach the Future telah dilaksanakan di Kecamatan Boawae yang melibatkan empat sekolah yakni SPP St. Isidorus Boawae, SMA St. Clemens Boawae, SMA Fransiskus Boawae dan SMAN 1 Raja.

"Adapun jumlah siswa yang hadir pada saat kegiatan yang diselenggarakan di aula St Clemens Boawae adalah berjumlah sekitar 367 orang yang berasal dari empat sekolah ini," jelasnya.

STIKIP CBN beri motivasi
STIKIP CBN beri motivasi (Gordi Donofan)

Dalam kegiatan yang berlangsung pada minggu tanggal 20 Januari 2019, motivator nasional, Jeremi Udjan memberikan kiat-kiat dan motivasi diri bagi siswa-siswi kelas X11 yang akan mengikuti ujian nasional mendatang.

Kasus DBD di Kota Kupang Naik Dua Kali Lipat ! Masyarakat agar Waspada

Seluruh siswa semangat dan sangat antusias dalam kegiatan ini. Mereka dibekali kematangan dan ketahanan psikis sebagai oleh-oleh menjelang proses ujian mendatang.

Hadir pada kegiatan itu unit kerja, kemahasiawaan, humas di bawah koordinasi Yanarius Ricardus Natal, Spd, MOr, dengan tim kerjanya yakni, Wiljiwianus Primus Wio Bei, MPd, Josep Marsianus Rewo, MPd, Frederikus K. Diwa, SPd.

"Setelah melaksanakan kegiatan yang mulia ini di Kecamatan Boawae, maka tim kerja kemahasiswaan, humas dan kerja sama, bersama J-Smart Brand dari Jeremi Udjan akan bergerak menuju pusat kota, yaitu Mbay dengan mengunjungi delapan sekolah dalam radius kota," ungkapnya.

STIKIP CBN beri motivasi2
STIKIP CBN beri motivasi2 (Gordi Donofan)

Teeners! Tak Semua Kisah Pertemanan Manis, Waspadalah

Rencananya kegiatan terpusat di wilayah Kota Mbay akan dilaksanakan di aula Setda Nagekeo pada Minggu 27 Januari 2019, pukul 10.00 Wita.

"Oleh karena itu sangat diharapkan agar antusias dan semangat juang dari siswa-siswi kelas XII sangat tinggi demi harapan memiliki cita-cita, sesuai tema Reach the Future," jelasnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved