Berita manggarai Timur Terkini

Kuantitas Sampah di Borong Meningkat ! Camat Gaspar Bagi Kotak Sampah

PLN melalui dana CSRnya menyerahkan 140 kotak sampah dan 70 pasang kotak sampah organik dan non organik.

Kuantitas Sampah di Borong Meningkat ! Camat Gaspar Bagi Kotak Sampah
FOTO CAMAT BORONG/DOK
BANTUAN-Camat Borong, Gaspar Nanggar sedang menyerahkan bantuan kotak sampah kepada kelompok masyarakat di Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG –Camat B orong, Gaspar Nanggar bertempat di Kantor Camat Borong membagikan kotak sampah bantuan CSR dari PLN.

Pembagian kotak sampah tersebut diberikan kepada lembaga agama dan pendidikan di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim)  oleh Camat Gaspar selama dua hari sejak, Kamis (17/1/2019) dan Jumat (18/1/2019).

Kotak sampah bantuan PLN yang diberikan ini dalam rangka membuat Kota Borong bersih dan membangun kesadaran warga tentang penting menjaga kebersihan lingkungan.

Kepada POS-KUPANG.COM, Camat Gaspar yang mengirim laporannya, Jumat (18/1/2019) pagi menjelaskan, kotak sampah hasil proposal dari Kecamatan Borong kepada PLN telah direalisasikan kepada kelompok masyarakat.

Di Manggarai Barat ! Biaya Pasien DBD Dibiayai Pemerintah

Apel Bendera Gabungan 17 ! Panglima TNI Pesan Jaga Netralitas

“Kami buat proposal lalu tahun 2018 sudah direalisasasikan bantuannya. Kami sekarang ini mulai bagikan kepada kelompok masyarakat Borong. Sejak kemarin, Kamis (17/1/2019) pagi dan hari ini, Jumat (18/1/2019) pagi kami mulai bagikan kepada warga. Saya pesan bantuan ini dimanfaatkan untuk menjaga kebersiha,” ujar Camat Gaspar.

Ia mengatakan, PLN melalui dana CSRnya menyerahkan 140 kotak sampah dan 70 pasang kotak sampah organik dan non organik.

“Saya lalu bagikan bantuan tersebut kepada masyarakat antara lain lembaga agama seperti gereja, stasi, kapeala, mesjid, kantor dan sekolah-sekolah di Kota Borong. Bantuan kepada sekolah mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK. Apa yang diberikan ini tujuannya untuk membantu menangani masalah dalam Kota Borong yang akhir-akhir ini cukup meningkat.

Kenapa sasaran bantuan ke lembaga karena mereka lebih aman untuk menjaga dan merawat kotak sampahnya lebih aman. Selain itu, lembaga agama belum tersentuh langsung untuk bantuan ini.

Harapan saya ada edukasi kepada masyarakat. Bantuan ini sangat sedikit tapi paling tidak sudah bisa mengajak semua pihak agar peduli dengan  masalah sampah dalam Kota Borong,” papar Camat Gaspar.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved