Berita NTT Terkini

Pengamanan Timika! Pasukan Brimobda NTT OPS Amole III Dapat Apresiasi PT Freeport  

Pasukan Brimob Polda NTT yang bertugas dalam OPS Amole III 2018 BKO Polda Papua di Timika, Provinsi Papua mendapat apresiasi manajemen PT Freeport

Pengamanan Timika! Pasukan Brimobda NTT OPS Amole III Dapat Apresiasi PT Freeport   
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pasukan Brimobda Polda NTT untuk OPS Amole III 2018 BKO Polda Papua bersama Samsat Brimob Polda NTT Kombes Pol Dionijiu de Fatima 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pasukan Brimob Polda NTT yang bertugas dalam OPS Amole III 2018 BKO Polda Papua di Timika, Provinsi Papua mendapat apresiasi dari manajemen PT Freeport.

Apresiasi ini diberikan atas prestasi yang ditorehkan selama bertugas dalam operasi untuk menjaga keamanan di perusahaan tambang terbesar di Indonesia itu.

Hal ini diungkapkan Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Dionijiu de Fatima kepada POS-KUPANG.COM usai Upacara Penyebutan Personil Satbrimob Polda NTT Purna Tugas OPS Amole III 2018 BKO Polda Papua di Lapangan Brimob Polda NTT, Jalan Timor Raya Kupang pada Senin (16/1/2019) sore.

Dionijiu mengungkapkan, pasukannya mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari manajemen PT Freeport karena selama pelaksanaan operasi, pasukan Brimob Polda NTT menjalankan tugas dengan baik dan dapat menekan angka kriminal yang kerap terjadi di tempat itu.

“Ada ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi dari manajemen Freeport. Mereka mengatakan bahwa pasukan Brimob Polda NTT telah menjalankan tugas dan menjadi pasukan terbaik karena mampu menekan angka kriminal hingga titik terendah,” ujarnya.

Kasus Korupsi Walikota Cup Kupang, Polisi Tinggal Tunggu Hasil Audit BPKP

Manajemen PT Freeport, lanjut Dionijiu, juga mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan tugas oleh pasukan Brimobda NTT, tidak terdapat kebocoran dan pencurian pipa konsentrat dari mile 68 sampai Mike 0.

“Tidak ada kebocoran dan pencurian pipa konsentrat dari koleksi 68 sampai 0 selama pasukan ini bertugas. Baik dari KKB, OTK dan NK,” ujarnya.

Danki Ipda Inacio Ximenes kepada wartawan menyampaikan bahwa satuannya melaksanakan tugas BKO dalam Operasi Amole III tahun 2018 sejak Bulan September 2018. Ia mengucap syukur  karena selama empat bulan bertugas, mereka tidak menghadapi persoalan dan gangguan keamanan dalam menjalankan tugas.

“Kita tugas di Freeport sejak September 2018, dan puji Tuhan, selama tugas kali ini tidak ada gangguan, beda dengan sebelum-sebelumnya,” ungkap Inacio.

Pasukan OPS Amole III BKO Polda Papua yang terdiri dari 1 SSK ini merupakan pasukan kedua yang dikirim Polda NTT setelah pasukan BKO pertamanya yang dikirim bertugas pada tahun 2015.

Pasukan ini terdiri dari Satuan Gegana yang bertugas untuk bom dan anti teror serta Satuan Pelopor untuk pengawalan dan penjagaan pos.

Pasukan tiba di Kupang pada Senin (15/1/2019) sekira pukul 19.30 Wita menggunakan pesawat carteran PT Freeport Indonesia. (*)

 
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved