Berita Kabupaten Nagekeo

Ditahbiskan di Australia Pater Lovink Rayakan Misa Syukur di Kotakeo Nagekeo

Imam baru tersebut ditahbiskan menjadi imam oleh Mgr. Paul Bird,C.Ss.R pada Sabtu (24/11/2018) di Gereja St. Paschal-Box Hill, Victoria, Australia.

Ditahbiskan di Australia Pater Lovink Rayakan Misa Syukur di Kotakeo Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana perayaan misa syukur perdana tahbisan imam baru Pater Lovink di Kapela St. Petrus Kotakeo, Paroki Raja, Kabupaten Nagekeo, Jumat (4/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY --Pater Vinsensius L. Wea, C.Ss.R atau yang biasa disapa Pater Lovink merayakan syukur tahbisan imamnya lewat perayaan ekaristi perdana di Kapela St. Petrus Kotakeo, Paroki Raja, Jumat (4/1/2019).

Imam baru tersebut ditahbiskan menjadi imam oleh Mgr. Paul Bird,C.Ss.R pada Sabtu (24/11/2018) di Gereja St. Paschal-Box Hill, Victoria, Australia.

Dalam perayaan ekaristi syukur tahbisan iman tersebut didampingi 31 Imam konselebran diantaranya Pastor Paroki St. Yosep Raja RD Heribertus Avelinus Pr, Pater Provinsial C.Ss.R Indonesia Pater Yoakim Ndelo C.Ss.R serta Pater Provinsial SVD Ende Pater Lukas Djua SVD.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Bupati Nagekeo dr. Yohanes Don Bosko Do, anggota DPRD Propinsi NTT John Elpi Parera, anggota DPRD Kabupaten Nagekeo Antonius Moti, keluarga imam baru, utusan umat Paroki St. Yosep Raja juga undangan lainnya.

Pater Provinsial SVD Ende, Pater Lukas Djua SVD, sebagai imam pengkotbah dalam ekaristi syukur tersebut dalam kotbahnya mengatakan, dalam suasana Natal dan Tahun Baru umat Kotakeo bersyukur karena Tuhan berkenan memberikan imamat Rahmat yang hadir dalam diri Pater Lovink.

Pater Lukas mengatakan Rahmat boleh ada selimpah limpahkan dari Tuhan tetaupi bila manusia tidak menjawab "Ya" maka sia-sia Rahmat itu.

Pater Lovink berani menjawab ya atas rahmat tersebut sehingga pada Tanggal 24 November 2018 ditahbiskan menjadi imam di Australia disaksikan ibunya Maria Mau, pamannya Ambros dan ibu Prima Nuwa.

Tahbisan Imam dan Misa Syukur merupakan bukti dari Tuhan itu sendiri bahwa Allah itu senantiasa memberkati dan tugas utama seorang imam adalah memberkati.
Dikatakannya pula bahwa moto Pater Lovink yakni Ketika Dia Berbicara yang diambil dari Lukas 24:32 dimana cerita dari dua murid ke Emaus yang arah kitab suci menuju Tuhan.

Jaman sekarang merupakan jaman yang serba gampang dan Tuhan menegur dua murid Emaus dan kepada umat dan gembala bahwa harus menderita sebelum mencapai kemuliaan.

Wajib Simak! Info Terbaru Soal Rekrutmen Pegawai Kontrak (P3K)

"Kata menderita atau salib sudah menjadi musuh untuk masyarakat konsumenristik jaman sekarang. Dan ini umat, imam juga biarawan biarawati harus lawan," katanya, sebagaimana dalam siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Selasa (8/1/2019).

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved