Berita Manggarai Timur Terkini

Warga Lamba Leda Rindukan Bank NTT

Warga Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), merindukan kehadiran Bank NTT di daerah itu.

Warga Lamba Leda Rindukan Bank NTT
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kepala sekolah SDK Weleng, Clemens Faman 

POS-KUPANG.COM | BORONG - Warga Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), merindukan kehadiran Bank NTT di daerah itu.

Kerinduan warga itu agar pelayanan kepada warga setiap bulan bisa cepat dan mudah. Pasalnya, setiap bulan kepala sekolah dan bendahara yang melakukan transaksi di Bank NTT harus menuju ke Borong untuk melakukan proses transaksi keuangan sekolah.

Kerinduan warga Lamba Leda ini disampaikan dua kepala sekolah yang bertugas di Lamba Leda. Keduanya adalah Kepala Sekolah SDI Wae Ciu, Sebastianus Juten, dan Kepal SDK Weleng, Clemens Faman.

Ketua DPR Minta Anggota Dewan Membagi Waktu Berkampanye dan Menjalankan Tugas Dewan

Kedua kepsek ini mengaku setiap bulan harus ke Borong untuk mengurus dana komite dan BOS di Bank NTT Borong. Karena itu keduanya meminta Manajemen Bank NTT bisa menghadirkan Kantor Kas Pelayanan di Benteng Jawa, Lamba Leda.

"Kalau akhir tahun kami harus tidur di Borong biar urusan selesai baru kami pulang," kata Kepsek SDI Wae Ciu, Sebastianus Juten kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Senin (7/1/2019) siang.

Bayi 1 Hari Bisa Miliki Kartu Identitas Anak, Ini Manfaatnya

Sebastianus mengaku sekolah berada di Desa Satar Padut dan Clemens Faman, Kepsek SDK Weleng mengaku sekolahnya berada di Desa Nampar Tabang.

Akses ke dua desa ini sangat jauh dan belum memilikki layanan komunikasi. Bahkan untuk mengirim data sekolah harus datang Reo, Manggarai guna mengirim data ke pusat.

"Jaringan telekominukasi tidak ada. Mau kirim laporan harus ke Reo. Kami ketik di kampong baru kirim datanya di Reo," kata Clemens, Kepsek SDK Weleng. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved