Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Bupati Nagekeo akan Tindak Tegas ASN yang Tidak Disiplin

Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes, berjanji akan memberi kejutan kepada ASN yang malas dan tidak disiplin

Bupati Nagekeo akan Tindak Tegas ASN yang Tidak Disiplin
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes, berjanji akan memberi kejutan kepada ASN yang malas dan tidak disipli dalam bertugas.

Ia meminta ASN agar meningkat prestasi dan bertanggungjawab dalam bekerja. Ia juga mengatakan akan menindak tegas ASN yang bermalas-malasan dan tidak menjalan tugas.

“Ya kita lihat saja nanti, bagi ASN yang malas dalam bertugas dan yang terlambat apel pagi, saya akan berikan kejutan ke dia nanti. Kejutan itu banyak. Nanti saya temukan baru saya telepon rekan-rekan media baru liput,” ujar Bupati Don, kepada wartawan di Kantor Bupati Nagekeo, Senin (7/1/2019).

Spanduk Calegnya Dirusak dan Dibuang, Skolastika Lapor ke Bawaslu Manggarai Barat

Bupati Don mengaku sangat alergi dengan ketidakdisiplinan waktu. Ia meminta agar ASN disipilin dan tidak membuat Nagekeo buruk dimata publik.

“Kapan kita mau maju kalau sebagai pelayan malas masuk kantor maupun malas bangun pagi untuk ikut apel,” ujarnya.

Megawati Heran Pendukung Prabowo Menyerangnya dengan Sejumlah Isu di Media Sosial

Dokter Don, daerah seperti Nagekeo jika ingin berubah ke arah yang lebih baik, maka harus berdisiplin, terutama terkait waktu.

Ia menegaskan apabila menemukan ada ASN yang tidak disiplin, maka pihaknya akan memberikan kejutan tersendiri.

Ia mengatakan ketidakdisiplinan waktu akan memengaruhi semua program kerja di birokrasi. Ia meminta agar datang tepat waktu dan pulang sesuai aturan yang berlaku. Jangan asal suka saja.

“Seharusnya hari ini habis tanda tangan karena terlambat masuk kantor akhirnya tunda besok. Sehingga programnya untuk dikerjakan besok akhirnya numpuk di meja,” ujar Dokter Don.

Pada hari yang sama, Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do memimpin apel perdana dihalaman kantor bupati Nagekeo, Senin (7/1/2019) pagi.

Apel perdana juga dihadiri Wakil Bupati, Marianus Waja seluruh pimpinan OPD dan ASN. Bupati Nagekeo dr. Johanes Don Bosco Do, dalam amanatnya menegaskan, semua orang khususnya ASN di Nagekeo mesti merenung tentang Kabupaten Nagekeo selama 12 tahun berdiri.

"Kita mesti renung tentang Nagekeo dalam usia 12 tahun. Kita perlu sadar akan tujuan terbentuknya Nagekeo sebagai sebuah Kabupaten baru. Harapan masyarakat melalui buku Rancang bangun tahun 2007 termuat 27 makalah yang dirampung oleh bapak Theofilus Woghe dan Dr. P. Philipus Tule, SVD dalamnya termuat 16 butir pesan moral," ujar Bupati Don.

Bupati Don mengatakan Nagekeo memiliki sebuah jdentitas, kultur, budaya, kebiasaan yang membedakan kita dengan Bajawa, Ende-Lio. Kita harus ingat betul nilai-nilai budaya, adat-istiadat kita masing-masing ulayat, ada stori dan ada historis, cerita dan sejarahnya, ada nilai ada.

"Apakah nilai-nilai itu menjadi bekal bagi kita untuk menjawab tantangan yang dihadapi bagi kita orang Nagekeo maupun Indonesia saat ini. Nagekeo sebuah impian wakil sebuah Mimpi. Destinasi masa depan, kita ingin nagekeo yang sejahtera, Nagekeo yang bermartabat , menjadi label yang indah, yang baik, yang unggul. Kita menginginkan Nagekeo yang sejahtera nyaman untuk semua penghuninya," ujarnya. (laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved