Breaking News:

Berita Kabupaten Ende Terkini

Dermaga Apung Senilai Rp 5,2 M di Ende Jadi Tempat Selfie

Dermaga apung yang dibangun oleh Pemkab Ende dari dana DAK senilai Rp 5,3 miliar difungsikan warga sebagai ajang untuk selfie.

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Warga Kota Ende di atas Dermaga Apung Bita Beach, Kamis (3/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Dermaga apung yang dibangun oleh Pemkab Ende dari dana DAK senilai Rp 5,3 miliar tidak saja menjadi tempat pendaratan bagi kapal motor tapi juga difungsikan warga sebagai ajang untuk selfie.

Seperti yang terlihat pada Dermaga Apung Bita Beach di Kecamatan Ende Timur dan juga Dermaga Apung Mbongawani di Kecamatan Ende Selatan dan Dermaga Apung Maukaro di Kecamatan Maukaro.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis (3/1/2019) terlihat warga Kota Ende mendatangi dermaga yang ada di Kota Ende baik Dermaga Bita Beach maupun Dermaga Mbongawani.

Masyarakat Ende Diminta Menjaga Kerukunan

Kedatangan warga ke dermaga tersebut bukan karena mereka hendak berpergian namun untuk berekreasi dan juga berfoto diatas dermaga memenfaatkan keindahan pantai dan juga keberadaan dermaga yang barusan dibangun.

Agnes Novita Suge, warga Kota Ende saat ditemui di pelataran Dermaga Bita Beach, Kamis pagi (3/1/2019) mengatakan, dia sengaja mendatangi Dermaga Apung Bita Beach bukan karena hendak berpergian namun hanya untuk berekreasi melihat keindahan laut dan juga pantai serta berfoto memenfaatkan keberadaan dermaga yang baru dibangun.

34.695 Kepala Keluarga di TTU Masih Miskin

Agnes mengatakan dirinya mengapresiasi Pemda Ende yang telah membangun dermaga apung karena dermaga tersebut tidak saja dimenfaatkan sebagai tempat pendaratan bagi kapal namun lebih dari itu bisa dimenfaatkan warga sebagai tempat rekreasi dan juga berfoto.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ende, Bernabas Wangge mengatakan Pemkab Ende memang membangun dermaga apung di tiga tempat masing-masing di Bita Beach, Kecamatan Ende Timur dan Dermaga Apung Mbongawani di Kecamatan Ende Selatan serta Dermaga Apung Maukaro di Kecamatan Maukaro.

Tiga dermaga tersebut dibangun mempergunakan dana DAK senilai Rp 5,2 Miliar. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved