Berita Kabupaten TTS

Memperingati Anti Korupsi Sedunia ! Ini Himbauan Kejari TTS

Masyarakat diajak untuk aktif melaporkan kepada aparat penegak hukum jika mengalami atau mengetahui adanya pungutan di luar aturan yang terindikasi

Memperingati Anti Korupsi Sedunia ! Ini Himbauan Kejari TTS
Pos Kupang.Co/Petrus Piter
Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Facrhizal 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Dalam semangat memperingati hari anti korupsi sedunia yang dirayakan pada 9 Desember, Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Facrhizal menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten TTS untuk menolak memberikan pungutan di luar aturan yang berlaku.

Masyarakat diajak untuk aktif melaporkan kepada aparat penegak hukum jika mengalami atau mengetahui adanya pungutan di luar aturan yang terindikasi sebagai suatu tindakan korupsi.

" Kemarin, kita sudah adakan upacara dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia. Setelah upacara, kita bagikan pin dan stiker sekaligus mengadakan sosialisasi anti korupsi kepada masyarakat. Salah satu titik tempat pembagian pin dan stiker adalah di kantor Disdukcapil TTS," ungkap Facrhizal kepada pos kupang, Selasa (11/12/2018) di ruang kerjanya.

Terkait pengungkapan kasus korupsi di Kabupaten TTS, Facrhizal mengatakan, kasus dugaan korupsi yang ditangani Kejari TTS seluruhnya masih terus berjalan. Ia mengaku, fokus kejaksaan saat ini tidak hanya penuntasan kasus korupsi saja, tetapi bagaimana menyadarkan masyarakat tentang bahaya korupsi sehingga bisa mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Sedang Diproses! PAW Empat Anggota DPRD NTT

Diamankan Kejati NTT ! Ini Identitas Dua Kapal Liar Penangkap Ikan di Labuan Bajo

" Salah satu fungsi dari beradaan Kejaksaan di TTS adalah untuk memastikan agar pembangunan dan anggaran daerah digunakan sesuai peruntukannya, dan bangunan pemerintah dibangun dengan mutu terbaik.

Untuk itu, korupsi harus dicegah. Kita ingin bangunan yang dibangun dengan uang rakyat dibangun dengan kualitas terbaik sehingga rakyat bisa menikmati bangunan tersebut dalam waktu yang lama," ujarnya.

Roy Babys, Anggota DPRD TTS mendukung pemberantasan korupsi di kabupaten TTS. Pasalnya perbuatan korupsi, tidak hanya merugikan keuangan negara, tetapi juga menyengsarakan masyarakat kecil.

" Kita berharap para penegak hukum di Kabupaten TTS bisa mengungkap seluruh kasus korupsi di Kabupaten TTS ,terutama kasus landscape kantor bupati TTS yang selama ini menjadi perhatian dan ditunggu masyarakat kabupaten TTS. Saya memberikan apreasi kepada Kejaksaan Negeri TTS yang telah menetapkan lima tersangka dalam kasus korupsi pembangunan embung Mnela Lete, " tutur aggota fraksi PKB ini. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved