Berita Pilpres

Tim Relawan Nasional Bertekad Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Tim Relawan Nasional bertekad memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI dalam Pilpres 2019.

Tim Relawan Nasional Bertekad Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin
ISTIMEWA
Tim Relawan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin memberi penjelasan kepada wartawan. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tim Relawan Nasional #01JokowiLagi (TRN #01) bertekad memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI dalam Pilpres 2019.

Menurut TRN#01JokowiLagi, Jokowi merupakan putera bangsa terbaik saat ini, dan paling layak untuk melangkah satu kali lagi ke Istana.

Jokowi telah mampu menghadirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote.

Timses Jokowi Minta Relawan Kampanye Door to Door di 3 Provinsi Ini

Dalam press release yang ditandatangani Marsudiyanto, dijelaskan bahwa setelah deklarasi pada tanggal 7 November 2018, TRN#01JokowiLagi melaksanakan berbagai program.

Tim Relawan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin
Tim Relawan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin (ISTIMEWA)

Ada tiga program utama untuk mendorong rakyat memilih Jokowi dari hati rakyat yang paling tulus, yaitu program sosial dan pemberdayaan masyarakat, media center, serta penggalangan massa dan sosialisasi.

Ketiga program utama tersebut pelaksanaannya diprioritaskan di wilayah kerja Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. "Kami menyadari bahwa daerah-daerah ini memiliki pemilih tetap yang sangat besar. Dengan tidak melupakan daerah-daerah lain juga di seluruh Indonesia," demikian pernyataan TRN#01JokowiLagi yang diterima Pos Kupang di Kupang, Sabtu (8/12/2018).

Presiden Jokowi Teken Aturan untuk Angkat Pegawai Honorer

Dirincikan bahwa program sosial dan pemberdayaan masyarakat yang akan dilakukan diantaranya adalah, pesta rakyat, isbath nikah, pengobatan gratis, sembako murah, olah raga bersama, doa bersama. Selain itu, pemberdayaan mesjid, pelatihan kewirausahaan dan ketrampilan UMKM, santunan anak yatim, pemberdayaan perempuan, serta perhatian kepada penyandang disabilitas.

Tim Relawan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin memberi penjelasan kepada media
Tim Relawan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin memberi penjelasan kepada media (ISTIMEWA)

Beberapa kegiatan sosial telah dilakukan oleh organ-organ di bawah TRN#01 seperti pengobatan gratis, tahlilan, senam bersama dan pemberian kursi roda kepada penyandang diasabilitas.

Salah satu program yang akan diluncurkan adalah "Jokowi Challenge" menyasar masyarakat dan keluarga, dimana mereka ditantang berlaku sebagai Presiden Jokowi yang tiada lelah membangun negeri untuk anak cucu. Selain itu akan dilakukan juga program penggalangan massa dan sosialisasi.

Harta Kekayaan Jokowi-Maruf Amin Rp 6 Miliar, Prabowo-Sandiaga Uno Rp 6 Triliun

"Semua program yang akan dilaksanakan diawali dengan didirikannya warung-warung pojok (Warjok AbahMa) di seluruh wilayah, khususnya di daerah-daerah prioritas. Beberapa warung pojok sudah berdiri diantaranya di Banten, menyusul di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Di warung inilah kita dapat melakukan sosialisi dan berdiskusi mengenai kinerja yang telah dilakukan oleh Jokowi."

Halaman
12
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved