Berita Kabupaten Kupang

Fraksi PDIP Mendukung Penuh Investasi PT PKGD di Babau

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Kabupaten Kupang menyatakan sikap mendukung penuh 100 persen investasi PT PKGD di Kabupaten

Fraksi PDIP Mendukung Penuh Investasi PT PKGD di Babau
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Tim Kuasa Hukum PT PKGD usai mengikuti sidang HGU di PTUN Kupang, Selasa (16/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I BABAU---Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Kabupaten Kupang menyatakan sikap mendukung penuh 100 persen investasi PT PKGD di Kabupaten Kupang.

Pasalnya, perusahaan ini komitmen membuka pabrik garam di wilayah Babau dan ini sangat membantu Pemkab Kupang dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang dari FPDIP, Johanis Mase dan anggota FPDIP, Desi Ballo Foeh dalam dialog bersama warga Babau, Selasa (27/11/2018).

Johanis mengatakan, sebagai pimpinan dewan dan perpanjang suara rakyat Kabupaten Kupang dirinya mendukung 1.000 persen untuk setiap investor manapun beraktifitas di Kabupaten Kupang. Khusus PT PKGD yang saat ini dilanda polemik berkepanjangan, FPDIP menyatakan sikap mendukung 100 persen untuk berinvestasi di Babau.

Baca: Wisman Mendominasi Kunjungan ke TNK! Tren Wisatawan Nusantara Meningkat

Baca: Abrasi Sejumlah Titik Pantai di Flores ! Butuh Penanganan

Dirinya bahkan mengakui sudah bertemu langsung pimpinan PT PKGD untuk menanyakan keseriusan investasi dan dijawab sangat serius untuk membangun pabrik garam di Babau.

"Perusahaan ini serius investasi. Jika berkembang maju maka akan dongkrak PAD Kabupaten Kupang yang saat ini Rp 60 miliar bisa mencapai target PAD tahun 2019 sebesar Rp   110 miliar.

PKGD  ada niat bangun industri garam. Saya bilang jangan pegang ijin lalu hilang. Jangan sampai hanya main-main dan itu sudah dijawab tegas pimpinan PKGD bahwa mereka akan buktikan," katanya.

Anis--demikian panggilan akrabnya menambahkan, terkait investasi nanti, ada lima jaminan yang akan diberikan kepada masyarakat mulai dari   jaminan kesehatan sampai jaminan kematian . PDIP pertaruhkan nama mendukung PKGD. Fraksi dukung penuh dan PKGD silahkan membangun industri garam.

Desi Ballo menambahkan, bagi dewan perusahaan manapun silahkan berinvestasi di Kabupaten Kupang. Terkait polemik keberadaan PT PKGD, Desi berharap diselesaikan secara baik dan silahkan berinvestasi untuk kemajuan daerah ini.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved