Berita Kabupaten Sumba Timur

Wakapolda NTT Ajak Semua Komponen Masyarakat Bekerjasama Cegah Pengiriman TKI/TKW Ilegal

semua komponen masyarakat di Pulau Sumba harus bekerjasama , bahu membahu mencegah pengirimam TKI/TKW secara ilegal k

Wakapolda NTT Ajak Semua Komponen Masyarakat Bekerjasama Cegah Pengiriman TKI/TKW Ilegal
POS KUPANG/PETRUS PITER
Foto bersama Wakapolda NTT, Brigjen Polisi Johni Asadoma, M.Hum dengan anggota Brimob Kompi D SBD di Mapolres Sumba Barat, Jumat (23/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Wakapolda NTT, Brigjen Polisi Drs.Johni Asadoma mengajak semua komponen masyarakat di Pulau Sumba harus bekerjasama , bahu membahu mencegah pengirimam TKI/TKW secara ilegal keluar Sumba.

Untuk mencegah meningkatnya perdagangan orang, kepolisian Polda NTT telah bekerjasama dengan pemerintah propinsi dan daerah telah membentuk satuan tugas anti trafficking. Hasilnya cukup positip, tindakan perdagangan orang menurun.

Baca: Empat Hari Sistem di Dukcapil Terganggu, E-KTP dan KK Tidak Bisa Dicetak

Baca: Menyepi Sejenak di Pantai Leworahang Pantura Flotim

Apalagi didukung dengan kebijakan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H yang menghentikan sementara pengiriman TKI/TKW keluar negeri.

Karena itu,ia mengajak seluruh masyarakat NTT umumnya dan masyarakat di Pulau Sumba khususnya untuk bekerjasama mencegah pengiriman TKI/TKW keluar negeri.

Ia juga meminta kepolisian daerah Sumba senantiasa bekerjasama dengan pemerintah daerah menempatkan petugas siaga di pelabuhan dan bandar udara untuk mencegah pengiriman TKI/TKW secara ilegal keluar Sumba.

Terhadap para pelaku perekrutan dan pengiriman TKI/TKW secara ilegal agar ditindak tegas sesuai hukum berlaku. Langkah tegas demi memberi efek jerah agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved