BeritaTravel

Menyepi Sejenak di Pantai Leworahang Pantura Flotim

Penuh dengan pohon kelapa. Tumbuh di sepanjang Pantai Leworahang Desa Ilepadung di Pantura Kecamatan Lewolema Flores Timur.

Menyepi Sejenak di Pantai Leworahang Pantura Flotim
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Masyarakat setempat sedang bersantai di pantai Leworahang, Jumad (23/11/2018 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM--Penuh dengan pohon kelapa. Tumbuh di sepanjang Pantai Leworahang Desa Ilepadung di Pantura Kecamatan Lewolema Flores Timur.

Teduhan Pohon Kelapa di pantai ini telah menjadi tujuan wisata baru masyarakat Flores Timur. Penuh pengunjung tiap hari minggu.

Bersyukur karena masyarakat sudah membangun beberapa lopo dan tempat duduk bagi pengunjung. Bisa bersantai sambil menikmati panorama pantai dengan deburan ombaknya.

Akses jalan masuk ke Pantai Leworahang juga sudah dihotmix. Dari Kota Larantuka dengan jarak tempuh sepanjang sekitar 15 kilometer hanya ditempuh perjalanan selama sekitar 20 menit.

Deretan tempat duduk berbahan alami yang disiapkan masyarakat di tepi pantai Leworahang Pantura Flotim diabadikan Jumat (23/11/2018).
Deretan tempat duduk berbahan alami yang disiapkan masyarakat di tepi pantai Leworahang Pantura Flotim diabadikan Jumat (23/11/2018). (POS KUPANG/FELIKS JANGGU)

Tempat wisata Pantai Leworahang menjadi alternatif bagi beberapa tempat wisata yang telah dikenal bahkan sampai manca negara.

Perkampungan tua Leworahang menjadi langganan kunjungan wisatawan yang datang melalui kapal-kapal pesiar di Flotim.

Yang paling populer wisata air panas pantai Kawaliwu. Menawarkan panorama indah saat-saat matahari tampak tenggelam dibalik permukaan laut.

Para fotografer pemburu sunset biasa bertandang ke Pantai Kawaliwu dan mengabadikan matahari terbenam.

Ketika mengunjungi wisata Pantai Leworahang, maka akan mendapatkan bonus destinasi wisata lainnya seperti perkampungan tua Leworahang, dan Pantai Kawaliwu.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved