Berita Kabupaten Malaka Terkini

Realisasi Program TMMD di Malaka Sudah 100 Persen

Realisasi fisik dan non fisik program TMMD ke-103 Tahun 2018 di Desa Kletek dan Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, sudah 100 persen.

Realisasi Program TMMD di Malaka Sudah 100 Persen
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Komandan Kodim 1605/Belu, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Realisasi fisik dan non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Desa Kletek dan Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, sudah 100 persen.

Program TMMD di Malaka akan ditutup Selasa (13/11/2018) sekaligus peresmian program air bersih.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 1605/Belu sekaligus Dansatgas TMMD, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika kepada wartawan Senin (12/11/2018).

Baca: Peneliti Undana Evaluasi Kebijakan Tenaga Pendamping Profesional Desa di Nagekeo

Menurut Putu Dwika, realisasi fisik dan non fisik program TMMD sudah 100 persen dan siap diresmikan, Selasa (13/11/2018) saat upacara penutupan.

"Semua pekerjaan fisik dan non fisik sudah mencapai 100 persen dan kita tinggal peresmian. Upacara penutupan besok yang akan dihadiri oleh Tim Dari Staf Ahli Kasad dan Tim dari Kementerian Kesehatan," kata Putu Dwika.

Baca: Pemkab Manggarai Barat Surati Kemenpan RB Terkait Kelulusan Ujian Kompetensi Dasar CPNS

Menurut Putu Dwika, program TMMD ke 103 tahun 2018 di Desa Kletek dan Suai, Kabupaten Malaka meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan bak induk satu unit dan 20 unit bak penampung air serta pemasangan jaringan pipa dari bak induk ke bak-bak penampung.

Untuk upacara penutupan, Putu Dwika mengatakan, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk koordinasi dengan pemerintah daerah.

Pada acara penutupan akan digelar pasar murah dan pengobatan gratis di lokasi TMMD.

Putu Dwika menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malaka dan seluruh elemen yang sudah mendukung kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 di Desa Kletek dan Suai.

Diharapkan hasil dari program TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sasaran dan menjaga aset yang sudah dibangun demi kepentingan masyarakat sendiri dan bisa dirasakan sampai anak dan cucu. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved